Kolaborasi MNC University dan King's College Tingkatkan Kualitas Pendidikan

Rabu, 15 Februari 2023 - 20:26 WIB
loading...
Kolaborasi MNC University dan Kings College Tingkatkan Kualitas Pendidikan
MNC University menjalin kerja sama dengan Kings College London University. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - Country Director Indonesia & Southeast Asia Cluster Lead of British Council Summer Xia optimistis kerja sama antara MNC University dan King’s College London University akan membuka kesempatan bagi dua universitas tersebut dalam meningkatkan kualitas pendidikan. Perbedaan sistem pendidikan antara Indonesia dan United Kingdom untuk mengambil nilai positif dari kedua negara.

"Bagian pentingnya adalah melihat keragaman pendidikan kita. Kerjasama ini bukan hanya tentang mengganti mata pelajaran, melainkan untuk mempromosikan keragaman mata pelajaran, pengalaman, dan eksposur ke institusi dan individu di Indonesia," ujar Summer Xia dalam kunjungannya ke MNC Group, di Jakarta, Rabu (15/2/2023).

Baca Juga: MNC University akan Percepat Target Menjadi World Class University

Summer Xia mengapresiasi tekad MNC University terkait kolaborasi ini. Telah menjadi tugas British Council untuk memfasilitasi pertemuan MNC University dengan King’s College untuk mencapai keuntungan bersama.

"Kami senang melihat ambisi dari MNC University yang melihat peran signifikan pendidikan terhadap pertumbuhan ekonomi, penciptaan lapangan pekerjaan dan pemberdayaan pemuda Indonesia," ujarnya.

Xia mengatakan bahwa sinergi tersebut intuk menciptakan kerjasama yang berkelanjutan dengan Indonesia dan memfasilitasi King’s College dalam melihat kesempatan untuk bekerja sama dengan Indonesia dalam bidang pendidikan, riset dan peningkatan kapasitas (capacity building).

"Kehadiran kami di sini untuk mencoba menghadirkan dan memberikan pengalaman dan pengetahuan dari Inggris dan memfasilitasi kerjasama antar institusi untuk mencapai standar terbaik," pungkasnya.



British Council adalah organisasi internasional dari United Kingdom yang berfokus pada budaya dan pendidikan. Organisasi ini sudah berdiri sejak tahun 1984 di Indonesia dan telah bekerjasama dengan pemerintah dan pihak swasta yang berkaitan dengan pendidikan.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3173 seconds (0.1#10.140)