Upaya Brand Sepatu Lokal Bertahan dari Persaingan

Rabu, 15 Februari 2023 - 14:14 WIB
loading...
Upaya Brand Sepatu Lokal Bertahan dari Persaingan
Arfan Najirun, pemilik brand sepatu lokal DORKS, terus berinovasi untuk menghadapi persaingan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Banyaknya produk lokal Indonesia yang merajalela di dunia bisnis, membuat setiap pelaku usaha harus dapat terus berinovasi agar bisa bersaing dengan merek lokal lain. Tidak hanya dari segi kualitas produk itu sendiri, tetapi juga dari segala aspek yang akhirnya membuat konsumen menjadi tertarik untuk menggunakan.



Salah satu merek lokal yang mampu berinovasi dari tahun ke tahun hingga sekarang adalah DORKS. Merek lokal ini tidak hanya menjual sepatu, namun juga sandal, t-shirt hingga snapback.

Berdiri pada 31 Maret 2021, perjalanan DORKS dalam membangun produknya cukup melewati berbagai rintangan hingga akhirnya menjadi salah satu local brand yang sudah berlabel official store di beberapa e-commerce ternama, seperti Shopee, Lazada, Tokopedia, Akulaku bahkan hingga Tiktok Shop.

Arfan Najirun, pemilik DORKS, mengatakan dari awal brandnya berdiri hingga saat ini, DORKS telah memiliki 162 artikel produk dengan harga yang cukup dapat dijangkau oleh semua kalangan, baik bawah, menengah maupun atas karena harganya yang relatif terjangkau.

“Nah kalau untuk harga, kita buat semenarik mungkin untuk kalangan milenial. Jadi, harga yang kita suguhkan sangat masuk di kocek generasi muda. Untuk kualitas juga tidak perlu ragu," klaim Arfan, Rabu (15/2/2023).

Dalam proses produksinya, DORKS melibatkan 80 anak muda dan 40 ibu-ibu. DORKS dinilai telah banyak membantu para ibu yang terkena PHK di pekerjaan sebelumnya serta merekrut anak muda yang memiliki potensi serta semangat dalam bekerja.



“Kita berdayakan para ibu dan generasi muda yang memiliki tekad serta semangat yang tinggi dalam bekerja untuk ikut serta dalam membangun DORKS agar lebih sukses dan maju," tandas Arfan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4246 seconds (0.1#10.140)