Usai Lantik 4 Pejabat Struktural, Kepala Otorita IKN: Tugas yang Diemban bukan Kaleng-kaleng

Kamis, 16 Februari 2023 - 20:28 WIB
loading...
Usai Lantik 4 Pejabat Struktural, Kepala Otorita IKN: Tugas yang Diemban bukan Kaleng-kaleng
Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono melantik empat pejabat pimpinan tinggi (JPT) madya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN) Bambang Susantono melantik empat pejabat pimpinan tinggi (JPT) madya. Dengan demikian pimpinan tinggi madya di struktur organisasi badan otorita sudah lengkap.



Empat pejabat itu dilantik berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia No. 31/TPA Tahun 2023 dan No. 32/TPA Tahun 2023 tentang Pengangkatan dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Otorita Ibu Kota Nusantara , yang ditetapkan di Jakarta pada 13 Februari 2023.

"Tentunya Presiden memilih yang terbaik dari sekian banyak kandidat karena beliau tahu bahwa tugas yang diemban bukan tugas yang kaleng-kaleng. Ini tugas sangat berat tetapi tugas yang history in the making,” kata Bambang dalam pernyataan tertulisnya, Kamis (16/2/2023).

Bambang juga mengingatkan bahwa hari ini adalah 548 hari menuju 17 Agustus 2024. Sehingga persiapan untuk para penyelenggara negara melakukan upacara 17 Agustus di IKN semakin dekat.

"Di titik itu kita semua harus mewujudkan keinginan Bapak Presiden yang ingin upacara bendera hari ulang tahun kemerdekaan kita berjalan dengan baik,” sambungnya.

Tugas Otorita IKN adalah meletakkan dasar-dasar fondasi selama lima tahun ke depan sehingga kota ini nanti mampu bertumbuh berkembang dan kemudian akan menjadi kota yang bersama-sama dicita-citakan.

Pada kesempatan tersebut, Bambang juga menyisipkan tiga pesan kepada para pejabat yang dilantik. Pertama, memperkuat “4K”, yakni koordinasi, komunikasi, konsolidasi, dan kolaborasi dengan semua elemen masyarakat di dalam dan di luar negeri.

Kedua, tidak ada toleransi untuk korupsi. Otorita IKN harus menjaga good governance agar dapat menerapkan “ESG” (environment, social, dan governance). Ketiga, segera membangun tim yang kuat dan kompak.

Keempat pejabat yang dilantik adalah sebagai berikut:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1835 seconds (0.1#10.140)