Soal Investasi Elon Musk di IKN Nusantara, Bahlil: On The Track

Kamis, 16 Februari 2023 - 19:57 WIB
loading...
Soal Investasi Elon Musk di IKN Nusantara, Bahlil: On The Track
Menteri Bahlil Lahadalia mengatakan bahwa investasi perusahaan Elon Musk di IKN Nusantara berjalan sebagaimana mestinya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia buka suara soal SpaceX yang diisukan berminat ikut berinvestasi di IKN Nusantara . Saat ini proses investasi berjalan sesuai dengan ketentuan.



"SpaceX, mereka melakukan investasi dan proses administrasi berjalan dengan sebagaimana mestinya. Jalan, on the track kok semua," jelasnya ketika ditemui di kantornya, Jakarta, Kamis (16/2/2023).

Bahlil memastikan hingga saat ini tidak ada kendala berarti dari perusahaan milik Elon Musk tersebut. Namun, diakuinya, memang ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi SpaceX.

"Nggak ada juga hal-hal terkendala yang terprinsip. Cuma ada beberapa permohonan mereka yang persyaratannya harus dipenuhi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Bahlil menekankan pihaknya bakal segera melakukan asistensi dan mempercepat proses perizinan. Dia berjanji akan membantu mencari solusi dan mempercepat proses perizinan tersebut.

Ia juga menegaskan komitmennya untuk siap membantu para investor dalam menanamkan modalnya di Indonesia. Menurutnya, pemerintah pada dasarnya tidak akan menahan investasi yang mau masuk ke Indonesia.



"Jadi Nggak kita halang-halangi, nggak ada. Silakan saja inventarisir apa masalah-masalahnya, ini mau investasi perusahaan dan jumlah investasinya berapa, sektornya apa, masalahnya apa, nanti kita bantu. Saya akan percepat itu, janji saya," tukasnya.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2276 seconds (0.1#10.140)