Daftar Terbaru 20 Orang Terkaya Sejagat dan Darimana Asal Usul Hartanya

Jum'at, 17 Februari 2023 - 08:58 WIB
loading...
Daftar Terbaru 20 Orang Terkaya Sejagat dan Darimana Asal Usul Hartanya
Banyak alasan yang membuat apapun terkait miliarder dan orang terkaya di dunia menyita banyak perhatian. Berikut daftar 20 orang terkaya di dunia dan darimana mereka menghasilkan harta kekayaannya?. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Banyak alasan yang membuat apapun terkait miliarder dan orang terkaya di dunia menyita banyak perhatian, karena kisah mereka bisa menjadi inspiratif. Tapi tidak sedikit juga yang memang sudah terlahir dalam keluarga kaya dan punya banyak koneksi, seperti Kylie Jenner yang dibaptis sebagai miliarder termuda.



Jadi siapa orang terkaya di dunia dan bagaimana mereka bisa mengumpulkan begitu banyak harta ? Ternyata, bagi sebagian besar di antaranya ada lebih banyak hal yang harus dilakukan daripada sekedar meneruskan warisan. Berikut daftar 20 orang terkaya di dunia dan darimana mereka menghasilkan kekayaannya?.

1. Bernard Arnault: Kekayaan Bersih USD190 Miliar

Bernard Arnault adalah CEO LVMH Moët Hennessy-Louis Vuitton SE, grup brand mewah terbesar di planet ini. Ayahnya adalah seorang raja konstruksi yang kaya raya. Arnault memulai karirnya sebagai insinyur untuk perusahaan konstruksi Ferret-Savinel hingga akhirnya menjadi presiden perusahaan.

Pada tahun 1985, ia menghabiskan USD15 juta kekayaannya dari perusahaan itu untuk membeli label mode Christian Dior, dan kerajaannya terus berkembang dari sana. Kini Ia menguasai lebih dari 70 merek fashion mewah termasuk Louis Vuitton, Sephora, Celine, DKNY, Fendi dan Guerlain.

Perusahaannya mengakuisisi Tiffany & Co. pada Januari 2021 seharga USD15.8 miliar. Pada tahun 2023, Bloomberg memperkirakan kekayaannya sekitar USD190 miliar, untuk menjadikannya orang terkaya di muka dunia.

2. Elon Musk: Kekayaan Bersih USD178 Miliar

Putra Errol Musk yang pernah memiliki tambang zamrud di Zambia, Elon Musk pernah bercerita tentang seberapa banyak harta kekayaan keluarganya saat tumbuh dewasa. "Kami memiliki begitu banyak uang, kadang-kadang kami bahkan tidak bisa menutup brankas kami."

Pada tahun 1995, Musk ikut mendirikan Zip2 yang dijual ke Compaq pada tahun 1999 seharga USD300 juta; Musk menjaring USD22 juta untuk sahamnya. Pada tahun 1999, Musk ikut mendirikan X.com, salah satu bank online pertama yang diasuransikan secara federal.
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1053 seconds (0.1#10.140)