PLN Icon Plus-Bank Mandiri Optimalisasi Kerja Sama Channel Pembayaran

Sabtu, 18 Februari 2023 - 05:01 WIB
loading...
PLN Icon Plus-Bank Mandiri Optimalisasi Kerja Sama Channel Pembayaran
Penandatanganan kerja sama antara PLN Icon Plus dengan PT Bank Mandiri (Perser) Tbk terkait optimalisasi channel pembayaran, Kamis (16/2/2023). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PLN Icon Plus, subholding Beyond kWh dari PLN, menandatangani kerja sama terkait optimalisasi channel pembayaran dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, berupa penerimaan pembayaran Mandiri Virtual Account secara Host to Host. Selain menjadi sinergi antar-BUMN, kolaborasi tersebut merupakan upaya Icon Plus untuk memperkuat layanan kepada pelanggan.

Penandatanganan kerja sama tersebut dilakukan oleh Direktur Keuangan PLN Icon Plus Teguh Widhi Harsono dengan SVP Transaction Banking Wholesale Group Bank Mandiri, Dini Isnarti. Teguh berharap, peningkatan kerja sama ini akan memberikan kemudahan layanan bagi pelanggan serta berdampak positif bagi peningkatan kinerja kedua pihak.



"Kami berharap kerja sama ini akan memberikan banyak dampak positif bagi kinerja kedua pihak dan yang pasti meningkatkan layanan bagi pelanggan Dengan potensi yang dimiliki," ujarnya melalui siaran pers, Jumat (17/2/2023).

Kelanjutan kerja sama ini menurutnya akan dapat meningkatkan traffic transaksi, seperti pembayaran tagihan listrik melalui biller Iconpay, baik melalui aplikasi PLN Mobile maupun aplikasi Livin by Mandiri dan channel pembayaran lainnya. Teguh menegaskan, Icon Plus sangat terbuka untuk melakukan kolaborasi.



Sementara, SVP Corporate Banking 4 Group Bank Mandiri Dolly RE Pasaribu meyakini bahwa kerja sama ini ke depan akan dapat ditingkatkan melihat potensi-potensi bisnis yang ada. "Melihat potensi bisnis yang ada, Bank Mandiri siap untuk meningkatkan kerja sama dengan PLN Icon Plus," tandasnya.

PLN Icon Plus yang sebelumnya bernama ICON+, merupakan subholding PT PLN (Persero) yang bergerak di bidang information and communication Technology (ICT) dan solusi bisnis. PLN ICON Plus yang kini menjadi subholding Beyond kWh, menjalankan lini bisnis di luar ketenagalistrikan, meliputi layanan internet/network connectivity, market place, EV Charging, battery swap, sistem Charge-in, PV rooftop.
(fjo)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)