Komitmen Jaga Keamanan Produk, Magfood Raih Sertifikat HACCP

Sabtu, 18 Februari 2023 - 07:17 WIB
loading...
Komitmen Jaga Keamanan Produk, Magfood Raih Sertifikat HACCP
Magfood dianugerahi program sertifikasi HACCP oleh Kementerian Perindustrian pada 7 Februari 2023. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Aspek keamanan pangan merupakan hal krusial di industri makanan dan minuman (mamin). Sertifikat berstandar internasional seperti HACCP menjadi salah satu instrumen untuk bisa meyakinkan konsumen atas jaminan keamanan suatu produk.

HACCP (Hazard Analysis and Critical Control Points) merupakan suatu konsep manajemen mutu yang diterapkan untuk memberikan jaminan keamanan dan mutu produk yang dihasilkan.

Tujuan dan manfaat menerapkan sistem keamanan pangan seperti halnya adalah untuk menjamin keamanan pangan yang diproduksi, menjamin kesehatan dan keselamatan konsumen, serta kesehatan dan keselamatan pekerja.

Dengan menerapkan HACCP, produsen juga bisa konsisten dalam menjaga kualitas produk sehingga bisa membangun merek terpercaya dan mendukung kemudahan duplikasi usaha.

Lantaran merupakan standar internasional, HACCP juga kerap menjadi salah satu persyaratan untuk bisa melakukan ekspor produk ke mancanegara.

Pentingnya jaminan keamanan pangan disadari betul oleh salah satu produsen mamin dan jaringan food service, PT Magfood Inovasi Pangan.

Lebih dari dua dekade bergerak di bisnis food seasoning dan pengembangan produk, perseroan terus berupaya meningkatkan kualitas produknya.

Beragam produk Magfood seperti bumbu tabur untuk snack dan aneka makanan, premix ice crem, premix bakso dan nugget, bumbu kaldu, hingga saus powder diproses dengan standardisasi ketat agar bisa menjadi pilihan terbaik untuk pelanggan business to business (B to B).

“Magfood sangat memahami bahwa menjadi produsen food seasoning untuk kebutuhan produsen makanan dan minuman maupun bisnis food service tidaklah mudah, karena itu, seiring berjalannya waktu Magfood terus meng-upgrade kualitas,” kata Founder dan CEO PT Magfood Inovasi Pangan, Yanty Melianty Isa, dalam keterangan tertulis, dikutip Sabtu (18/2/2023).

Menurut dia, faktor keamanan pangan menjadi salah satu alasan Magfood dipercaya dan disukai oleh produsen snack akan kebutuhan bumbu tabur maupun pengusaha restoran, catering, café dan para franchisor mamin yang membutuhkan bumbu masak formulasi khusus dan private label. Yanty menyatakan, salah satu komitmen Magfood untuk menjaga keamanan produk adalah menerapkan HACCP.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1119 seconds (0.1#10.140)