Punya Keindahan Alam, Samosir Mulai Dilirik Investor Pariwisata

Minggu, 19 Februari 2023 - 13:26 WIB
loading...
Punya Keindahan Alam, Samosir Mulai Dilirik Investor Pariwisata
Tim investor saat melakukan survei di Kabupaten Samosir. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kabupaten Samosir , Sumatra Utara, sebagai salah satu destinasi wisata unggulan tampaknya mulai menarik minat para investor untuk berinvestasi. Apalagi setelah Danau Toba yang termasuk Kabupaten Negeri Indah Tepian Surga ini ditetapkan sebagai Destinasi Pariwisata Super Prioritas.



Terbukti ketika owner Taman Safari Indonesia bersama dengan Parna Raya Group melakukan survei lahan dan lokasi di Samosir guna menjajaki peluang investasi di Kabupaten Samosir pada Sabtu kemarin (18/2/2023). Hadir dalam peninjauan lokasi tersebut Dirut Parna Raya Grup Charles A. Simbolon, Owner Taman Safari Indonesia John Sumampau, Direktur Mariana Resort & Convention Mahidin Simbolon, Koordinator Project PRG PT Marianna Resort Internasional Betsen Limbong, beserta dengan tim.

Dari Pemkab Samosir turut hadir TAPI Dr. Pirma Simbolon yang sebelumnya membawa Bupati Samosir Vandiko bertemu dengan Dirut Parna Raya di Jakarta beberapa waktu yang lalu didampingi Kepala Bappeda Litbang Rajoki Simarmata, Kadis PMPTSP Pilipi Simarmata, Kadis Kominfo Immanuel TP. Sitanggang, Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Friska Rumahorbo dan TBPP Pirma Simbolon.

"Kita patut bersyukur, karena pembangunan yang semakin masif dan agresif di Kabupaten Samosir di bawah kepemimpinan Bupati Vandiko Gultom, semakin membuka para investor khususnya bidang pariwisata untuk melihat peluang investasi di Samosir," jelas Dr. Pirma Simbolon dalam keterangannya, dikutip Minggu (19/2/2023).

Saat melakukan kunjungan dan survei lahan di Kawasan Aek Natonang, tampak calon investor sangat tertarik melihat keindahan Aek Natonang dan menyatakan sangat potensial untuk dikelola dan dikembangkan.

"Kalau boleh kami meminta dokumen masterplan dan layout yang sudah terbangun untuk menganalisa prospek pengembangannya," ujar Owner Taman Safari Indonesia John Sumampau.



Kawasan Aek Natonang merupakan lahan Pemerintah Kabupaten Samosir dengan luas kurang lebih 105 Ha. Untuk merealisasikan investasi ini perlu dibahas peluang kerja sama yang akan disepakati sesuai dengan Peraturan Presiden No. 38 Tahun 2015 tentang Kerja Sama Pemerintah dengan Badan Usaha dalam Penyediaan Infrastruktur.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1281 seconds (0.1#10.140)