Bersama MNC Peduli, MNC Finance Dukung Ekonomi Kreatif Muara Gembong

Senin, 20 Februari 2023 - 20:22 WIB
loading...
Bersama MNC Peduli, MNC Finance Dukung Ekonomi Kreatif Muara Gembong
MNC Peduli bersama MNC Finance mendorong kegiatan ekonomi kreatif. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Melalui program #PerempuanBerkarya yang dibesut oleh MNC Peduli , MNC Finance mendukung program pemberdayaan perempuan yang berfokus mendorong peningkatan kegiatan ekonomi kreatif sebagai penunjang perekonomian keluarga. MNC Peduli melalui programnya secara konsisten melaksanakan pelatihan pembuatan barang jadi yang kemudian menjadi nilai ekonomi yang dapat menunjang perekonomian anggota binaannya.



MNC Finance ikut menyukseskan program tersebut dengan memesan produk kreatif kelompok binaan MNC Peduli di Desa Pantai Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, berupa kantong belanja berbahan kain.

“Yang memang kita ketahui bahwa produksi kantong belanja ini turut mendukung gerakan perubahan dari kebiasaan masyarakat terhadap penggunaan kantong plastik, sehingga ke depan peredaran dan penggunaan kantong plastik dapat diminimalisasi," kata Gabriel Mahjudin selaku presiden direktur PT MNC Finance.

Gabriel menambahkan, "Hal ini tentu mendorong kami untuk tetap konsisten mendukung kegiatan-kegiatan postif yang sangat berdampak terhadap lingkungan dan kami sangat mengapresiasi kegiatan kelompok binaan MNC Peduli ini agar nantinya terus tumbuh dan berkembang”.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, program ini merupakan program CSR MNC Group melalui MNC Peduli yang berkelanjutan. “Kami mendorong unit usaha MNC Group untuk mendukung pemberdayaan wanita dengan menggunakan produk tote bag dan pouch hasil produksi kelompok usaha bersama (KUB) ibu-ibu Desa Pantai Bakti,” katanya.

Jessica berharap dengan dukungan ini akan terus memacu kelompok usaha ini agar terus berkreasi, produktif dan mandiri ke depannya. “Semoga juga dapat menginspirasi ibu-ibu lainnya untuk terus berdaya dan berkarya,” ujar Jessica.

Euis Kurniasih, salah satu anggota kelompok usaha bersama (KUB) ibu-ibu Desa Pantai Bakti, mengucapkan syukur atas dukungan yang didapatkan, “Kami senang sekali kami ibu-ibu diberikan kesempatan untuk lebih produktif dengan memproduksi tote bag yang sudah kami buat dari Januari 2023,” kata Euis.



“Mudah-mudahan kegiatan kami ini berjalan dengan lancar dan senantiasa banyak peminatnya dan bisa mandiri,” tambah Euis.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1083 seconds (0.1#10.140)