Rambah Pasar Skutik, Bardahl Kenalkan Pelumas untuk Motor Matic

Selasa, 21 Februari 2023 - 20:43 WIB
loading...
Rambah Pasar Skutik, Bardahl Kenalkan Pelumas untuk Motor Matic
Bardahl Indonesia meluncurkan varian pelumas untuk motor bertransmisi otomatis bagi pasar nasional. Foto/Bardahl
A A A
JAKARTA - Produsen oli asal Amerika Serikat (AS), Bardahl, mengenalkan produk terbarunya di pasar Indonesia, yakni pelumas untuk sepeda motor bertransmisi otomatis (skutik/matic). Produk bermerek XTC Scooter 10W-30 dan XT Scooter 10W-40 itu disebut memiliki berbagai keunggulan yang cocok untuk pengendara roda dua di Ibu Kota yang identik dengan kemacetan.

"Khusus untuk varian pelumas sepeda motor skutik, kami menyediakan XTC Scooter 10W-30 dan XTC Scooter 10W-40 yang sangat cocok untuk perawatan sepeda motor matic untuk pemakaian sehari-hari seperti di perkotaan yang relatif macet dan stop and go," ungkap Vice President Bardahl Indonesia-Pudjijarto Sutjipto dalam siaran pers, Selasa (21/2/2023).



Pudjijarto menuturkan, tidak hanya mengusung teknologi Ester, Bardahl juga menyematkan formula Fullerene C60 dalam kedua pelumas tersebut. Fullerene C60 merupakan zat aditif anti-aus metalo-organik yang unik. Penggabungan sifat polar dari senyawa Ester dan Fullerene C60 mampu melarutkan kerak karbon guna menjaga mesin lebih bersih.

"Perlindungan terhadap keausan logam yang sangat baik serta mencegah pembentukan endapan untuk kebersihan mesin yang maksimal. Akselerasi mesin pun meningkat dan stabil pada suhu tinggi memberikan jarak tempuh lebih panjang," paparnya.

Dia menuturkan, produk pelumas motor matic XTC Scooter 10W-30 kompatibel dengan berbagai mesin sepeda motor 4T seperti Vario, Beat, Scoopy, dan lainnya. Sementara XTC Scooter 10W-40 SL JASO MB kompatibel dengan Yamaha NMax, Aerox, Fino, dan lainnya.



"Kedua varian ini diformulasikan untuk pengguna sepeda motor sebagai alat transportasi setiap hari dan yang mencari kualitas yang sangat baik untuk menjaga mesin kendaraan dalam kondisi optimal," tambahnya.

Selain 2 varian pelumas skutik, Bardahl tercatat juga memiliki 4 varian lainnya yang diperuntukkan bagi sepeda motor bertransmisi manual yakni XT4-S 10W-50, XTC 10-40 API SL JASO MA2, XTM 15W-50 API SL JASO MA2, XTM 20W-50 API SL JASO MA2.

Bardahl juga memiliki produk untuk kendaraan roda 4 untuk mobil berbahan bakar bensin maupun diesel. Selain itu, produsen pelumas asal AS ini juga menyediakan zat aditif minyak, bahan bakar, sistem pendingin, dan sistem pengemudian.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1621 seconds (0.1#10.140)