Rombak Jajaran Komisaris Pelindo, Erick Thohir Angkat Jubir Luhut Pandjaitan

Rabu, 22 Februari 2023 - 20:35 WIB
loading...
Rombak Jajaran Komisaris Pelindo, Erick Thohir Angkat Jubir Luhut Pandjaitan
Jajaran komisaris Pelindo dirombak oleh Erick Thohir. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir melakukan perombakan jajaran komisaris PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo. Erick mengangkat dua sosok baru sebagai komisaris Pelindo .



Pertama, Erick menetapkan Sudung Situmorang sebagai Plt. Komisaris Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero) atau Pelindo, posisi itu sebelumnya diduduki oleh Marsetio. Erick juga mengangkat Staf Khusus sekaligus Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Jodi Mahardi sebagai komisaris BUMN kepelabuhan itu.

Selain memberhentikan Marsetio sebagai Plt. komisaris utama, Marsetio juga tak lagi menjabat sebagai komisaris independen. Nasib serupa juga dialami Antonius Rainier Haryanto yang dicopot sebagai komisaris independen Pelindo.

Keputusan Erick Thohir ditetapkan melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang hasilnya tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara No. SK-34/MBU/02/2023 tanggal 22 Februari 2023 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero).

“Saya mewakili manajemen Pelindo mengucapkan terima kasih atas arahan dan kontribusi terbaik yang telah diberikan oleh Pak Marsetio dan Pak Rainier selama bersama Pelindo. Kami juga mengucapkan selamat dan sukses atas penugasannya di tempat baru. Dalam kesempatan ini, kami juga mengucapkan selamat atas penugasan baru Pak Sudung serta bergabungnya Pak Jodi di keluarga besar Pelindo,” ujar Direktur Utama Pelindo Arif Suhartono, Rabu (22/2/2023).



Berikut jajaran dewan komisaris Pelindo yang baru:

Plt. Komisaris Utama/Komisaris: Sudung Situmorang
Komisaris: Didi Sumedi
Komisaris Independen: Heru Sukanto
Komisaris Independen: Muchtar Luthfi Mutty
Komisaris: Arif Toha Tjahjagama
Komisaris: Jodi Mahardi

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1863 seconds (0.1#10.140)