Astindo Travel Fair: Cita Rasa Otentik Taiwan Taklukkan Indera Pengunjung Indonesia

Jum'at, 24 Februari 2023 - 21:08 WIB
loading...
Astindo Travel Fair: Cita Rasa Otentik Taiwan Taklukkan Indera Pengunjung Indonesia
Paviliun Taiwan pada acara Astindo Travel Fair di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD) Tangerang Selatan, Banten.
A A A
JAKARTA - Astindo Travel Fair yang berlangsung selama empat hari, 23-26 Februari, di Indonesia Convention Exhibition (ICE BSD), menghadirkan Paviliun Taiwan dengan tema utama pengalaman panca indera. Serangkaian pertunjukan menarik mengundang masyarakat Indonesia untuk merasakan sendiri cita rasa otentik Taiwan.

Paviliun Taiwan kali ini mengintegrasikan berbagai unsur-unsur ternama seperti landmark perkotaan terkenal, pemandangan indah alam dan bunga, lampion dan lainnya, menghadirkan citra terkini Taiwan agar pengunjung yang datang dapat langsung singgah, menikmati momen-momen indah berwisata di Taiwan.

Selama pameran berlangsung pengunjung dapat menggunakan permainan elektrik MAZE, merasakan langsung jalur berwisata mengelilingi Pulau Taiwan, juga bisa membuat lampion tahun kelinci sehingga mengalami kesemarakan Festival Lampion Taiwan. Ada pula sejumlah makanan kecil Taiwan yang paling disukai dan dinantikan oleh masyarakat Indonesia, yaitu gulali kreatif, kue kacang hijau dan lainnya.

(Baca juga:Taiwan Rajanya Sepeda)

Selain itu hadir pula Seniman Kawat Aluminium Deng Jia-ming, yang akan mengajarkan pengunjung membuat seni kerajinan tangan kawat aluminium Taiwan. Pameran travel kali ini semakin semarak dengan kehadiran “Fun to Art”, yang menyajikan makanan, festival dan ekologi Taiwan dalam pertunjukan tarian dan nyanyian.

Untuk menyambut kedatangan wisatawan Indonesia di Taiwan, Biro Pariwisata Taiwan selain memperbarui “Program Guan Hong” pada 11 November 2022, juga mempermudah prosedur pengajuan visa wisata ke Taiwan. Termasuk menggandeng leisure farm, tourism factory, dua penerbangan terbesar Taiwan, travel agen utama Taiwan dan lainnya untuk berpartisipasi dalam ASTINDO Travel Fair, serta akan menyelenggarakan work shop pariwisata Taiwan di Jakarta dan Surabaya.

Agar pengunjung pameran makin tertarik berwisata ke Taiwan, disediakan berbagai hadiah dan voucher menarik berupa stainless steel lunch box, voucher kartu 5 hari 4G unlimited data, voucher penukaran buah segar, voucher beli 2 gratis 1 tiket kereta peluru Go 2 Taiwan dan voucher tiket MRT Bandara Taoyuan, serta lainnya yang disediakan dalam upaya memperkuat promosi pariwisata Taiwan kepada wisatawan internasional.

(Baca juga:Menhan Taiwan: Situasi Taiwan-China Saat Ini Paling Suram dalam 4 Dekade)

Untuk diketahui, Taiwan telah kembali membuka perbatasan sejak 13 Oktober 2022. Jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Taiwan pada 2022 mencapai 78.162 orang, lebih tinggi 135,57% dari angka yang ditargetkan Biro Pariwisata Taiwan.

Guna menarik lebih banyak lagi wisatawan Indonesia ke Taiwan, Biro Pariwisata Taiwan secara khusus membentuk delegasi parisiwata Taiwan yang berjumlah 25 orang. Mereka terdiri dari 10 unit industri pariwisata untuk turut berpartisipasi dalam Astindo Travel Fair.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1012 seconds (0.1#10.140)