5 Negara Uni Eropa yang Impornya dari Rusia Meningkat Sejak Invasi

Sabtu, 25 Februari 2023 - 06:30 WIB
loading...
5 Negara Uni Eropa yang Impornya dari Rusia Meningkat Sejak Invasi
Lima negara Uni Eropa (UE) mencatatkan peningkatan impor dari Rusia lebih dari 50% sejak invasi Ukraina dimulai. Foto/Dok
A A A
BRUSSELS - Lima negara Uni Eropa (UE) mencatatkan peningkatan impor dari Rusia lebih dari 50% sejak invasi Ukraina dimulai, berdasarkan analisis yang dirilis Telegraph. Nilai impor ke Hungaria, Slovenia, Yunani, Bulgaria, dan Spanyol lebih tinggi mencapai 250% dari rata-rata pada November tahun lalu.



Dengan mempertimbangkan dukungan militer dan kemanusiaan untuk Ukraina, Hungaria muncul sebagai sekutu yang paling tidak berkomitmen di seluruh UE. Telegraph menilai negara-negara dengan empat kriteria yang terkait dengan perdagangan dengan Rusia, dukungan keuangan dan pasokan persenjataan berat.

Temuan menunjukkan bahwa Inggris dan Polandia paling bersemangat dalam mendukung Ukraina. Inggris telah menghapus semua impor dari Rusia sebesar 97%, menurut data dari Observatory of Economic Complexity.



Sementara itu komitmen keuangan Polandia yang substansial menempatkannya pada urutan ketiga di dunia untuk dukungan ekonomi. Lima belas dari 57 negara yang dinilai tidak mencetak poin, termasuk India ketika impornya dari Rusia telah meningkat delapan kali lipat.

Beberapa negara, termasuk Prancis belum menambahkan data impor dalam periode analisis sehingga dikecualikan.

Sikap Ganda Hungaria

Peringkat Hungaria membuat negara itu menjadi paria (golongan terendah) di antara anggota gabungan UE-Nato lainnya. Pada November 2022, impornya dari negara Rusia mencapai 262% di atas rata-rata tiga tahun terakhir.

Meskipun telah menyumbangkan dan memberikan beberapa dukungan keuangan melalui paket UE, sejauh ini mereka belum menyumbangkan bantuan militer atau kemanusiaan bilateral yang signifikan ke Ukraina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1909 seconds (0.1#10.140)