Mulai Minggu Depan Nyeberang ke Brunei Bisa Naik Bus Damri, Cek Tarifnya

Minggu, 26 Februari 2023 - 08:33 WIB
loading...
Mulai Minggu Depan Nyeberang ke Brunei Bisa Naik Bus Damri, Cek Tarifnya
Bus Damri rute Pontianak-Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam) akan kembali beroperasi mulai 1 Maret 2023. Ilustrasi Foto/SINDOnews/Ali Masduki
A A A
JAKARTA - Layanan Angkutan Lintas Batas Negara (ALBN) Perum Damri untuk rute Pontianak (Indonesia) menuju Bandar Seri Begawan (Brunei Darussalam) akan kembali beroperasi mulai 1 Maret 2023.

Corporate Secretary Damri, Akhmad Zulfikri, menerangkan, layanan tersebut sempat dihentikan karena pembatasan mobilitas pandemi Covid-19. Ini pun dilakukan demi keamanan, kenyamanan, dan kesehatan pelanggan tetap terjaga.

“Masyarakat dapat kembali melakukan perjalanan darat antar negara menggunakan ALBN Damri,” ujarnya, dikutip Minggu (26/2/2023).

Dia menyebut armada yang akan melayani pelanggan menuju Bandar Seri Begawan adalah layanan bus Executive dengan fasilitas Wi-Fi, AC, perlengkapan keselamatan, bagasi, reclining seat, pengisi daya, video&audio, CCTV, toilet, GPS dan selimut.

Pelanggan dapat melakukan keberangkatan dari Pontianak melalui Terminal Antar Negara Sei Ambawang setiap hari Senin, Rabu, dan Jumat pukul 07.00 WIB.

Untuk keberangkatan dari Brunei Darussalam berada di Jalan McArthur, Bandar Seri Begawan setiap hari Selasa, Kamis, dan Sabtu pukul 02.00 PM.



Adapun tarif yang dikenakan untuk keberangkatan dari Pontianak menuju Brunei Darussalam ataupun sebaliknya sebesar Rp1,1 juta atau dalam mata uang Brunei Darussalam setara dengan 100 BND.

“Mulai 1 Maret nanti, pelanggan dapat melakukan pemesanan tiket melalui D Apps agar lebih mudah, cepat, dan praktis, yang dapat diunduh melalui Google Playstore atau Apps Store,” paparnya.



“Kemudian, pelanggan yang hendak menikmati layanan tersebut harus memiliki dokumen berupa paspor yang menjadi syarat perjalanan,” imbuhnya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0957 seconds (0.1#10.140)