Pekan Kedua Juli, AP II Catat Penumpang Pesawat Naik 50%

Kamis, 16 Juli 2020 - 18:29 WIB
loading...
Pekan Kedua Juli, AP II Catat Penumpang Pesawat Naik 50%
Bandara Soekarno-Hatta. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Presiden Direktur PT Angkasa Pura II (AP II) Muhammad Awaluddin optimistis prospek bandara bakal kembali pada kondisi terbaiknya. Hal tersebut mengingat kondisi per Juli jumlah penumpang pesawat yang mulai menanjak naik rata-rata 35-50%.

“Sebagai informasi saja ya traffic di Juli minggu kedua sudah mulai naik 35-50% dibanding Juni. Ini menunjukkan optimisme bagaimana sektor transportasi ini masih diminati masyarakat. Tinggal kita menjaganya dengan protokol yang ketat dan sebisa mungkin tidak menyulitkan masyarakat,” ujarnya dalam diskusi virtual, Kamis (16/7/2020).

Salah satu langkah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat yakni dengan menetapkan core values SDM BUMN yang dinilainya akan semakin memperkuat nilai-nilai perusahaan (corporate values) dari PT Angkasa Pura II dan seluruh anak usaha serta lini usaha (Angkasa Pura II Group).

“Ini dari sini yang kita perkuat juga, salah satu faktornya untuk melayani masyarakat dimana kita menetapkan core value bernama AKHLAK,” ungkapnya.

Awaluddin menambahkan, sebagai industri yang besar, industri kebandarudaraan punya banyak kelebihan, diantaranya flexibility pergerakan yang besar. Selain itu, kemampuan bandara yang besar untuk memobilisasi masyarakat. (Baca juga: Bingungnya Warga Bandung: ke Bandara Husain cuma Satu Maskapai, ke Kertajati Lama )

“Dan ketiga kita punya keterhubungan yang kuat sebagai negara kepulauan. Sehingga industri ini masih sangat dibutuhkan masyarakat, tinggal kita menyesuaikan. Nah penyesuaian itu yang terus kita lakukan,” tuturnya.

Adapun sejalan dengan ditetapkanny AKHLAK sebagai core values, Kementerian BUMN juga tengah menjalankan transformasi di antaranya terkait birokrasi melalui perampingan struktur organisasi, klusterisasi BUMN, serta program lainnya dalam meningkatkan efisiensi, GCG, dan sebagainya. Transformasi tersebut sejalan dengan transformasi digital yang juga tengah dijalankan Angkasa Pura II Group.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)