Upaya Mengapresiasi Konsistensi Strategi Komunikasi Perusahaan

Minggu, 26 Februari 2023 - 20:46 WIB
loading...
Upaya Mengapresiasi Konsistensi Strategi Komunikasi Perusahaan
Konsistensi menerapkan strategi PR akan berdampak positif terhadap perusahaan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Prestasi membanggakan kembali ditorehkan oleh Bank DKI . Terbaru, Bank DKI menerima penghargaan kategori “Best Public Relation in Company Management on Expanding Banking Access and Services Through Collaboration With Various Stakeholders, (Category: Regional Bank)” di ajang Indonesia Public Relation Award 2023.



Raihan penghargaan itu menambah rentetan apresiasi yang telah diterima Bank DKI pada awal tahun 2023. Sebelumnya, Bank DKI telah memperoleh sebanyak 15 (lima belas) kategori penghargaan. Salah satunya Bank DKI dinobatkan sebagai The Best Regional Bank In Corporate Reputation 2023 oleh Infobank.

“Penghargaan ini menjadi apresiasi yang berharga atas konsistensi penerapan strategi komunikasi Bank DKI dalam upaya menjaga citra positif perseroan, yang kami wujudkan melalui inovasi strategi komunikasi dengan mengadaptasikan tren komunikasi terkini. Bank DKI berkomitmen untuk terus menghadirkan inovasi,” kata Direktur Utama Bank DKI Fidri Arnaldy, dikutip Minggu (26/2/2023).

Penghargaan diberikan kepada public relation perusahaan (multi industri) yang memiliki peran dan fungsi yang sangat baik untuk meningkatkan kualitas perusahaan di tengah persaingan industri yang semakin ketat dan kondisi ekonomi Indonesia yang mulai membaik. Aspek penilaian yang dilakukan dengan menggunakan metode desk research deskriptif kuantitatif untuk menilai kinerja keuangan perusahaan berdasarkan laporan keuangan publikasi tahun 2021-2022.

Upaya Mengapresiasi Konsistensi Strategi Komunikasi Perusahaan

Bank DKI raih penghargaan di ajang IPRA 2023. Foto/Ist

Sekretaris Perusahaan Bank DKI Arie Rinaldi menambahkan, penghargaan ini memotivasi Bank DKI untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya saing produk dan layanan. Seiring implementasi Program Transformasi 5.0, Bank DKI semakin adaptif dalam menghadirkan solusi perbankan digital yang lebih personal, mobile dan aandal, melalui aplikasi New JakOne Mobile yang hadir dengan tampilan yang lebih menarik, user friendly serta fitur yang semakin lengkap.

"Salah satu fitur terbaru, adalah fitur Mobile Cash untuk transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank DKI maupun ATM bank lain yang bekerja sama, seperti Bank BCA, Bank BNI, Bank CIMB Niaga berlogo Prima,” imbuh Arie.

Sebagai informasi, Bank DKI menutup tahun 2022 dengan capaian kinerja keuangan yang sangat baik. Hal ini terlihat dari peningkatan penyaluran kredit sepanjang tahun 2022 tumbuh sebesar 23,53% menjadi Rp48,37 triliun pada Desember 2022. Pertumbuhan kredit didukung dengan kualitas aset yang sangat baik, dengan membaiknya indikator rasio kredit bermasalah (Non-Performing Loan/NPL) menjadi 1,75% pada Desember 2022 dari 2,98%.

Sedangkan untuk dana pihak ketiga (DPK) tumbuh 12,82% menjadi Rp65,10 triliun pada Desember 2022 dari Rp57,71 triliun pada Desember 2021. Berbagai pencapaian kinerja impresif tersebut mendorong peningkatan laba bersih Bank DKI pada Desember 2022 menjadi Rp939,11 miliar, yang merupakan pencapaian laba tertinggi perseroan sejak berdiri.



Arie menjelaskan seiring dengan pertumbuhan bisnis, Bank DKI juga turut meraih prestasi gemilang dengan raihan total 34 (tiga puluh empat) penghargaan sepanjang tahun 2022, di antaranya sebagai 20 Bank terbaik di Indonesia tahun 2022 (World's Best Banks) versi majalah Forbes.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1468 seconds (0.1#10.140)