Kolaborasi dengan BAIS, Bank Bjb Tingkatkan Kualitas SDM dan Layanan Perbankan

Rabu, 01 Maret 2023 - 16:58 WIB
loading...
Kolaborasi dengan BAIS, Bank Bjb Tingkatkan Kualitas SDM dan Layanan Perbankan
Penandatanganan MoU antara Bank Bjb dengan BAIS di jakarta, Selasa (28/2/2023) di Ruangan L.B Moerdani Sport Cender BAIS. Foto/Dok. Bank Bjb
A A A
JAKARTA - Bank Bjb bekerja sama dengan Badan Intelijen Strategis (BAIS) Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), serta penggunaan produk dan jasa layanan perbankan bagi para anggota BAIS. Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman (MoU) di Jakarta, hari ini.

Lingkup kerja sama antara Bank Bjb dan BAIS ini akan berlangsung selama 3 tahun. Direktur Bank Bjb Yuddy Renaldi menambahkan, kerja sama ini juga merupakan sinergi awal untuk menghadirkan kolborasi lebih luas antara keduanya di masa depan.



"Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan komitmen bersama untuk saling memberikan manfaat antar lembaga dengan tujuan bersama membangun negeri dan memberikan manfaat terbaik bagi negeri Indonesia. Hal ini juga akan semakin mempererat hubungan Bank Bjb dan BAIS yang selama ini telah terjalin sangat baik. Bank Bjb merasa terhormat dan bangga dapat memberikan layanan perbankan terbaik bagi anggota BAIS," kata Yuddy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (1/3/2023).

Adapun lingkup perjanjian kerja sama tersebut meliputi pemberian produk dan jasa layanan perbankan, pelatihan di bidang pengawasan dan pengamanan bagi pegawai dan calon pegawai Bank Bjb dalam rangka peningkatan kualitas SDM.

Selanjutnya, kerja sama pertukaran data dan atau informasi dengan tetap memperhatikan ketentuan kerahasiaan bank dan kepentingan negara, dan kerja sama lainnya sesuai dengan kesepakatan kedua belah pihak.



"Kami berharap dapat membantu dan mendukung BAIS beserta seluruh anggotanya dengan perluasan kerja sama pemanfaatan berbagai produk dan layanan dari Bank Bjb," tambahnya.

Untuk diketahui, Bank Bjb memiliki banyak program kredit, seperti fasilitas kredit konsumer dan ritel, kredit kepemilikan rumah (KPR), pengelolaan keuangan melalui berbagai produk simpanan Bank Bjb, hingga pengelolaan dana pensiun melalui pemanfaatan program DPLK Bank Bjb.

"Bank Bjb senantiasa mendukung BAIS dan seluruh anggotanya melalui layanan perbankan yang inovatif, mudah dan cepat," tegas Yuddy.

Bank Bjb sebelumnya juga telah bersinergi dengan lembaga TNI maupun para anggotanya. Tercatat penyaluran kredit konsumer Bank Bjb untuk anggota TNI telah berlangsung di berbagai daerah Indonesia, tidak hanya di Jawa Barat dan Banten.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)