MNC Peduli Salurkan Bantuan Perlengkapan Usaha untuk Planet Kreatif Disabilitas

Kamis, 02 Maret 2023 - 17:38 WIB
loading...
MNC Peduli Salurkan Bantuan Perlengkapan Usaha untuk Planet Kreatif Disabilitas
Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesidibjo dalam rangkaian pemberian bantuan kepada Planet Kreatif Disabilitas. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Difabel perlu mendapatkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak agar dapat mandiri. Salah satunya adalah kemandirian secara ekonomi , agar dapat bertahan hidup dengan keterbatasan yang dimiliki.

Untuk membantu para difabel, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat membentuk Planet Kreatif Disabilitas (PKD), yang merupakan wadah bagi para difabel dalam mengembangkan kreativitasnya secara inklusi di bidang craft dan kuliner. Adapun, bentuk dukungan Planet Kreatif Disabilitas kepada binaan berupa pelatihan, pembinaan, hingga mempromosikan produk yang dihasilkan oleh difabel.



Memiliki misi yang sama, MNC Peduli memberikan dukungan kepada Planet Kreatif Disabilitas Bandung Barat dalam bentuk perlengkapan usaha berupa motor bak roda tiga sebagai mobilitas bantuan usaha. Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Jessica Tanosoedibjo selaku Ketua MNC Peduli kepada Sri Dustirawati selaku Kadis UMKM Pembina pelaku usaha PKD di MNC Financial Center, Kebon Sirih, Jakarta, Kamis (2/3/2023).

Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesidibjo mengatakan, Planet Kreatif Disabilitas merupakan wadah yang sangat luar biasa bagi para penyandang disabilitas. Menurutnya, PKD dapat membuka kesempatan bagi para penyandang disabilitas untuk berkreasi, berkarya dan berwirausaha.

"Kami dari MNC Peduli sangat bahagia dan bangga dapat turut menyalurkan bantuan. Saya pribadi sangat kagum dengan Planet Kreatif Disabilitas ini, karena merupakan wadah yang sangat luar biasa," kata Jessica dalam acara 'Serah Terima Donasi MNC Peduli' di MNC Financial Center, Kamis (2/3/2023).



Kepala Dinas UMKM Pembina Pelaku Usaha PKD, Sri Dustirawati turut berterima kasih dengan bantuan yang diberikan kepada para pelaku usaha binaan PKD. Utamanya bantuan motor roda tiga yang semakin memudahkan para pelaku usaha untuk mendistribusikan barang dagangannya.

"Saya ucapkan terima kasih. Mudah-mudahan para pelaku usaha binaan PKD semakin semangat, serta semakin berkembang, serta dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraannya," kata Sri.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)