Kebakaran Depo Plumpang, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM Kembali Normal

Sabtu, 04 Maret 2023 - 09:15 WIB
loading...
Kebakaran Depo Plumpang, Pertamina Pastikan Penyaluran BBM Kembali Normal
Pertamina memastikan penyaluran BBM telah kembali normal pascakebakaran depo BBM Plumpang, Jakarta Timur. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Patra Niaga memastikan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) aman pascakebakaran di depo bahan bakar minyak (BBM) Plumpang , Jakarta Utara. Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) tersebut memasok keseluruhan khususnya di Jawa Bagian Barat.

"Pertamina memastikan pasokan BBM untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di wilayah Jawa Bagian Barat tidak mengalami kendala dan penyaluran BBM telah kembali normal," ungkap Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution melalui pernyataannya, Sabtu (4/3/2023).



Menurut dia Pertamina juga bergerak cepat mengaktifkan skema distribusi reguler, alternatif, dan emergency (RAE) dengan bantuan suplai dari Terminal BBM (TBBM) Tanjung Gerem, TBBM Cikampek, Fuel Terminal Bandung Group dan TBBM Balongan, untuk memastikan kebutuhan BBM masyarakat di wilayah Jawa Bagian Barat tetap dapat terpenuhi dengan baik.

Di sisi lain, Alfian juga menjelaskan kronologi pertama kebakaran depo BBM Pertamina Plumpang. Dia mengungkapkan bahwa salah satu pipa penerimaan mengalami kebakaran pada Jumat (3/3) sekitar pukul 20.00 WIB.

Tim pemadam Integrated Terminal Jakarta beserta Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota (Sudin Damkar) Jakarta Utara berhasil memadamkan api secara menyeluruh pada sekitar pukul 22.00 WIB.

Pertamina Patra Niaga juga secara intens bekerja bahu-membahu bekerja sama dengan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Kapolda, Wakil Walikota Jakarta Utara dan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk melakukan evakuasi warga dan bantuan bagi pengungsi.



"Kami mengucapkan turut berduka cita yang mendalam kepada keluarga korban. Kami memohon maaf atas kejadian ini. Pertamina akan terus mengawal penanganan korban dan proses penyelidikan. Kami berkomitmen akan memberikan penanganan yang terbaik bagi masyarakat yang terdampak. Hal ini akan menjadi prioritas kami," tutur Alfian.

(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1174 seconds (0.1#10.140)