AP II Cari Mitra Baru untuk Bandara Kualanamu

Jum'at, 17 Juli 2020 - 08:35 WIB
loading...
AP II Cari Mitra Baru untuk Bandara Kualanamu
Bandara Kualanamu, Medan. Foto/dok
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II telah menerbitkan final request for proposal (RfP) kepada calon mitra strategis untuk Bandara Internasional Kualanamu, Medan. Final RfP yang diterbitkan sekaligus mengamendemen, merevisi, dan memperbarui RfP yang dikeluarkan pada 10 Februari 2020 dan direvisi pada 3 Juni 2020.

Melalui Final RfP ini perseroan mengundang calon mitra strategis untuk mengikuti proses lelang dalam kerja sama pengelolaan operasi dan pengembangan Bandara Kualanamu. Nantinya, AP II dan mitra strategis akan menjadi pemegang saham di PT Angkasa Pura Aviasi yang menjadi pengelola Bandara Kualanamu. PT AP II menguasai 51% saham di PT Angkasa Pura Aviasi, sementara mitra strategis 49%. (Baca: Pengacara Djoko Tjandra Temui Ketua MA, Jubir: Itu Silaturahmi Bukan Lobi)

President Director AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, perseroan bersama mitra strategis akan berperan dalam melakukan investasi, mengembangkan, meningkatkan fasilitas, hingga mengoperasikan serta melakukan pemeliharaan Bandara Internasional Kualanamu dalam jangka waktu 25 tahun. (Baca juga: Lawan China, Inggris Akan kerahkan Kapal Induk dengan Jet F-35)

“AP II tengah mencari mitra strategis untuk bersama-sama memajukan dan mempercepat pengembangan Bandara Internasional Kualanamu. Kami mencari mitra strategis berkelas global untuk mencapai 3E, yaitu expansion the traffic: meningkatkan lalu lintas penerbangan internasional, expertise sharing: berbagi keahlian dalam pengelolaan bandara yang berkelas dunia, dan equity partnership: pemenuhan kebutuhan pendanaan secara cepat melalui kemitraan strategis,” kata Awaluddin di Jakarta kemarin. (Ichsan Amin)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0993 seconds (0.1#10.140)