KoinWorks Jalin Kolaborasi Dukung Permodalan UMKM

Senin, 13 Maret 2023 - 00:37 WIB
loading...
KoinWorks Jalin Kolaborasi Dukung Permodalan UMKM
KoinWorks menjalin kolaborasi untuk mendukung permodalan UMKM. FOTO/dok.Istimewa
A A A
JAKARTA - KoinWorks berkolaborasi dengan Wahyoo menyediakan layanan pembayaran yang memudahkan pelaku UMKM kuliner dalam menjalankan usaha. Melalui sinergi tersebut pelaku UMKM kuliner dapat melakukan pembayaran untuk belanja bahan baku dengan metode berjangka dan mengajukan pinjaman usaha melalui Wahyoo PayLater by KoinWorks.

"Layanan paylater ini menjadi pelengkap dalam mendukung permodalan UMKM. Kami harap, dengan adanya Wahyoo PayLater by KoinWorks, pelaku UMKM kuliner dapat mengatur keuangan lebih efektif dan tidak lagi terkendala," ujar CEO & Co-Founder KoinWorks Benedicto Haryono, di Jakarta, baru-baru ini.



Sementara, Founder Wahyoo Peter Shearer mengatakan akan terus membantu KoinWorks sebagai mitra bisnis untuk terus meningkatkan kinerja. Dengan pemberian limit dan pilihan jangka waktu tenor yang beragam, pihaknya berharap dapat mendukung kelancaran produktivitas pelaku usaha kuliner. "Kami juga memilih bekerjasama dengan KoinWorks untuk menjamin keamanan karena KoinWorks sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK," jelasnya.

Sebagai informasi, Wahyoo merupakan perusahaan startup yang berfokus pada digitalisasi dan modernisasi UKM kuliner. Saat ini, sekitar 250 restoran kecil dari 27.000 mitra Wahyoo telah bergabung dengan Wahyoo Kitchen Partners.



Industri makanan dan minuman masih menjadi sektor andalan dalam mendukung pertumbuhan perekonomian nasional. Berdasarkan data Kemenperin sektor ini berkontribusi sebesar 37,82 perseb terhadap PDB pada 2022. Kolaborasi tersebut diharapkan dapat menyediakan alternatif pembiayaan yang fleksibel dan membuka akses permodalan bagi lebih banyak lagi pelaku UMKM kuliner.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1572 seconds (0.1#10.140)