Pelopori Penyaluran KUR dengan Sistem Digital, Bank KB Bukopin Gandeng PT INTI Persero

Selasa, 14 Maret 2023 - 15:22 WIB
loading...
A A A
Hal ini merupakan salah satu contoh digitalisasi perbankan yang dilakukan KB Bukopin dalam memberikan kemudahan dan kepastian bagi para pelaku UMKM dalam pemanfaatan optimalisasi dana KUR yang disalurkan.

Sebagai informasi, pada 2023, KB Bukopin telah diberikan kepercayaan oleh pemerintah untuk penyaluran KUR dengan plafond sebesar Rp500 miliar.

Direktur Utama dari PT INTI Edi Witjara mengatakan bahwa ini merupakan kali pertama PT INTI menyalurkan KUR melalui platform digital Blockhain.

“Ini merupakan kali pertama PT INTI menyalurkan KUR melalui platform digital Blockhain kepada para pelaku UMKM, khususnya petani melalui Bank KB Bukopin dan kami berharap semoga kerja sama ini memiliki dampak positif bagi semua pihak,” ucapnya.

Tujuan dari penyaluran KUR dengan media digital (marketplace) adalah untuk memudahkan pelaku sektor UMKM, khususnya petani dalam penggunaan dana yang sudah didapatkan, serta dapat menciptakan perluasan kerja sama bisnis sehingga memiliki unique value KB Bukopin di pasar.
(bga)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1924 seconds (0.1#10.140)