Beri Arahan ke Tim MNC Land, HT Paparkan Perlunya Adopsi AI

Selasa, 14 Maret 2023 - 17:00 WIB
loading...
Beri Arahan ke Tim MNC Land, HT Paparkan Perlunya Adopsi AI
Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) saat membuka workshop bersama jajaran karyawan MNC Land Tbk (KPIG) di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, Selasa (14/3/2023). Foto/MNC Group
A A A
JAKARTA - Digitalisasi membuat perubahan model bisnis menjadi kian dinamis. Sejalan dengan itu, diperlukan adaptasi agar dapat menjangkau market yang lebih luas.

Hal itu disampaikan Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo (HT) saat membuka workshop bersama jajaran karyawan MNC Land Tbk (KPIG) di MNC Conference Hall, iNews Tower, Jakarta Pusat, hari ini.

"Membangun apapun, mau project management, organisasi, apalagi MNC Land, partai politik, harus memulai dengan business model yang baik, jangan asal jadi," kata Hary, Selasa (14/3/2023).

Menurut dia, saat ini kecenderungan masyarakat yang lihai menggunakan teknologi perlu dimanfaatkan oleh perseroan untuk melakukan adaptasi.

Misalnya dengan mengadopsi teknologi kecerdasan artifisial (artificial intelligence/AI) agar memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi.

"Saya sudah tegaskan, semua aplikasi digital harus ada AI atau rekomendasi engineer. Kalau ada AI, contohnya artikel terkait di sebelahnya semua, iklan pasti banyak, traffic pasti naik," tuturnya.



Pada kesempatan tersebut, HT juga menekankan beberapa hal yang perlu diperkuat kaitannya dengan adaptasi di tengah kondisi yang dinamis saat ini.

Antara lain kualitas, kuantitas, kecepatan dan determination. Menurut dia, hal tersebut menjadi hal harus dikerjakan dan diperkuat secara berurutan. Kuantitas diperkuat setelah memperbaiki kualitas.

"Bagaimana kita memulai project, itu sangat tergantung dari cara kita mengerjakannya, salah sequence (urutan), bisa tidak bagus dan tidak maksimal, dan salah strategi ya sama saja," tukasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1750 seconds (0.1#10.140)