3 Bank di Amerika Serikat Bangkrut, Jokowi Wanti-wanti Soal Kegentingan Global

Rabu, 15 Maret 2023 - 11:00 WIB
loading...
3 Bank di Amerika Serikat Bangkrut, Jokowi Wanti-wanti Soal Kegentingan Global
Jokowi memperingatkan, bahwa kegentingan global masih menjadi sebuah ancaman, Ia mencontohkan, kebangkrutan yang dialami Silicon Valley Bank dan diikuti oleh 2 bank asal AS lainnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) memperingatkan, bahwa ketidakpastian ekonomi global masih menjadi sebuah ancaman yang tidak bisa dianggap remeh. Presiden mencontohkan, kebangkrutan yang dialami Silicon Valley Bank dan diikuti oleh 2 bank asal Amerika Serikat (AS) lainnya.

"Kita tahu baru sehari, dua hari, tiga hari yang lalu hal-hal yang tidak terduga muncul. Ada kebangkrutan bank di Amerika Silicon Valley Bank. Semuanya ngeri begitu ada satu bank yang bangkrut. Belum dua hari muncul lagi, bank berikutnya yang kolaps signature bank. Semua negara sekarang ini menunggu efek dominonya akan kemana," ungkap Jokowi.



Jokowi menekankan, bahwa ketidakpastian global sulit diprediksi. Lantaran itu Presiden Jokowi meminta semua pihak untuk dapat bekerja keras agar Indonesia terhindar dari segala ancaman dan risiko global.

"Kita semuanya harus menyadari bahwa kegentingan global itu masih merupakan sebuah ancaman yang tidak ringan.
Ketidakpastian global juga memunculkan risiko-risiko yang sulit diprediksi dan sulit kita hitung," kata Jokowi dalam sambutannya pada Pembukaan Business Matching Produk Dalam Negeri, yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (15/3/2023).

"Oleh sebab itu semuanya harus bekerja keras, untuk mengindarkan negara kita dari ancaman-ancaman dan resiko-resiko global yang ada," sambung Jokowi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1717 seconds (0.1#10.140)