Maskapai TransNusa Layani Penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur

Jum'at, 17 Maret 2023 - 13:48 WIB
loading...
Maskapai TransNusa Layani Penerbangan Jakarta-Kuala Lumpur
Maskapai penerbangan TransNusa mulai 14 April 2023 mendatang membuka rute Jakarta ke Kuala Lumpur, Malaysia. Penerbangan ini akan dilayaninya sebanyak dua kali sehari pergi-pulang (PP).
A A A
JAKARTA - Maskapai penerbangan TransNusa mulai 14 April 2023 mendatang membuka rute internasional. Maskapai nasional yang selama ini melayani rute Indonesia Timur ini akan melayani penerbangan Jakarta ke Kuala Lumpur, Malaysia. Penerbangan ini akan dilayaninya sebanyak dua kali sehari pergi-pulang (PP).

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/3/2023), pembukaan rute internasional ini untuk mendukung rencana pemerintah dalam percepatan pemulihan ekonomi. Selain itu, juga untuk memenuhi permintaan penumpang, terutama di masa arus mudik dan arus balik libur Lebaran.

Untuk merayakan pembukaan rute ini TransNusa memberikan promo spesial Jakarta - Kuala Lumpur – Jakarta. Di mana calon penumpang bisa mendapatkan tiket rute Jakarta - Kuala Lumpur mulai dari Rp990.000 dan tiket rute Kuala Lumpur - Jakarta mulai dari RM 299.

(Baca juga:TransNusa Kembali Buka Penerbangan Jakarta-Jogja, Segini Harga Tiketnya)

Harga tiket tersebut sudah termasuk gratis 30 kg bagasi dan fleksibilitas mengubah jadwal penerbangan tanpa batas (dengan syarat dan ketentuan berlaku). Seluruh penerbangan TransNusa juga dilengkapi dengan premium inflight services yaitu makan dan minum serta kursi dengan jarak ruang kaki yang lega.

Direktur Utama PT TransNusa Aviation Mandiri (TransNusa) Bayu Sutanto mengatakan, TransNusa akan terus konsisten menjaga kepercayaan dan memenuhi permintaan masyarakat. “Terutama pelanggan kami yang telah setia menggunakan TransNusa sebagai pilihan terbaik moda transportasi udara mereka,” kata Bayu.

Sesuai tagline perseroan, safe, affordable, and comfortable (aman, ekonomis dan nyaman), Bayu berharap kehadiran TransNusa yang menghubungkan Jakarta -Kuala Lumpur - Jakarta akan semakin menguntungkan pelanggan. “TransNusa dapat menjadi pilihan masyarakat yang ingin melakukan mudik maupun perjalanan saat libur lebaran nanti,” ujar Bayu.

(Baca juga:Garuda Tutup Sebagian Rute Penerbangan, Pelita Air dan TransNusa Bakal Ambil Alih)

Lebih lanjut Bayu menjelaskan, penerbangan bersama TransNusa baik rute domestik maupun internasional dari/ke Jakarta, beroperasi di Terminal 3 Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, dengan kode penerbangan 8B. Penerbangan ini menggunakan armada baru AIRBUS A320 Neo dan A320 Ceo.

Dari catatan tahun 2022 PT Angkasa Pura II (Persero) selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta, Malaysia masih menjadi salah satu rute penerbangan internasional favorit. Selain bisnis dan wisata, Malaysia juga menjadi negara destinasi pilihan bagi mahasiswa Indonesia untuk melanjutkan studi.

Dari sini, kata Bayu, bisa terlihat bahwa kebutuhan masyarakat untuk pilihan transportasi udara ke rute ini masih sangat tinggi. Kuala Lumpur adalah titik awal TransNusa menghubungkan pasar domestik dengan internasional.

“Ke depannya kami masih akan terus melebarkan sayap lagi guna memenuhi kebutuhan baik pelancong, pebisnis maupun pelajar dapat melakukan perjalanan antarkota dan antarnegara dengan aman, ekonomis dan nyaman,” tandas Bayu.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0873 seconds (0.1#10.140)