Dorong Digital di Jawa Barat, Digiasia Bios Gandeng Jabar Telematika

Jum'at, 17 Maret 2023 - 21:17 WIB
loading...
Dorong Digital di Jawa Barat, Digiasia Bios Gandeng Jabar Telematika
Hermansyah Haryono selaku Chief Operating Officer (COO) Digiasia Bios menandatangani naskah Kerjasama Digiasia Bios dengan PT Jasa Sarana.
A A A
JAKARTA - Digiasia Bios melakukan kerja sama dengan PT Jabar Telematika (JT Digital), salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) dalam acara Collaboration Forum Jasa Sarana. Kolaborasi ini untuk mendorong digitalisasi di Jabar.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Chief Operating Officer (COO) Digiasia Bios Hermansyah Haryono dan Direktur Utama PT Jabar Telematika Thalhah Fakhrizal di Kantor Gubernur Jawa Barat - Gedung Sate Bandung, Kamis (16/3/2023). Penandatanganan ini disaksikan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Direktur Utama PT Jasa Sarana serta CEO dan Co-Founder Digiasia Alexander Rusli.

Kerja sama antara Digiasia Bios dan PT Jabar Telematika ini termasuk dalam upaya Pemprov Jabar dalam mengakselerasi transformasi digital dan inovasi bisnis. Di antaranya untuk mendukung operasional dan sinergi BUMD Jawa Barat, operasional perusahaan di bidang migas, pelabuhan terbesar di Jawa Barat, kawasan-kawasan industri serta pemerintah daerah.

(Baca juga:Digiasia Bios Dukung Pemulihan Ekonomi dan Cashless Society)

Co-Founder Digiasia Alexander Rusli mengatakan, sebagai realisasi kerja sama ini, Digiasia Bios dan dan PT Jabar Telematika pada kuartal III/2023 nanti akan meluncurkan satu ekosistem daerah yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) di setiap kota dan kabupaten di Jawa Barat. Caranya melalui sistem elektronik dan cashless seperti eGovernment, Smart City atau Smart Village. “Harapannya dapat memberikan dampak nyata dan berkelanjutan bagi pemerintah dan masyarakat Jabar,” kata Alex dalam keterangan tertulisnya, Jumat (17/3/2023).

Peranan Digiasia Bios nantinya, kata Alex, akan menghadirkan produk serta layanan yang memungkinkan mitra serta masyarakat umum memanfaatkan teknologi dalam mengoptimalkan proses pengelolaan keuangan, baik dalam hal bisnis maupun kehidupan sehari-hari.

(Baca juga:Digiasia Bios Gaet Sofyan A. Djalil sebagai Penasihat Perusahaan)

Melakukan perluasan penetrasi dari teknologi digital dan finansial menjadi salah satu motivasi terbesar yang dimiliki Digiasia Bios saat ini. “Karena itu, kami bangga dapat bermitra dengan salah satu BUMD besar seperti PT Jasa Sarana dan PT Jabar Telematika untuk menyediakan solusi digital dan infrastruktur berbasis ICT terbaik seperti sistem cashless digital, IoT, telekomunikasi, AI serta aplikasi yang akan digunakan oleh organisasi pemerintah, kabupaten dan kota di Jawa Barat termasuk BUMD, perusahaan dan masyarakat Jabar,” kata Alex.

Dengan besarnya penetrasi teknologi digital dan layanan keuangan yang telah dimiliki oleh Digiasia Bios, Alex mengaku bahwa kolaborasi ini akan menjadi satu langkah baru bagi perusahaan dalam melakukan pengembangan kerja sama berbasis ICT dan telekomunikasi.

Lebih lanjut, Alex mengungkapkan kerja sama dengan PT Jabar Digital sejalan dengan apa yang menjadi fokus bisnis Digiasia Bios selama ini. Melalui empat aset produk digital dan keuangan berlisensi sah seperti KasPro, KreditPro, RemitPro dan DigiBos, Alex mengakui bahwa perusahaan masih terus mencari peluang kerja sama yang lebih besar untuk dapat memberikan kemudahan bertransaksi bagi masyarakat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1150 seconds (0.1#10.140)