Empat BUMN Garap Program Pemberdayaan Masyarakat di Daerah

Kamis, 23 Maret 2023 - 10:45 WIB
loading...
Empat BUMN Garap Program Pemberdayaan Masyarakat di Daerah
BUMN terus melakukan pemberdayaan masyarakat. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ada empat perusahaan pelat merah yang melakukan program pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan dan lingkungan. Langkah itu sesuai dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir.



BUMN yang maksud adalah Perum Perumnas, PT Pembangunan Perumahan (Persero) Tbk atau PTPP, PT Hutama Karya (Persero), dan PT Brantas Abipraya (Persero).

Direktur Utama Perumnas Budi Saddewa Soediro mengatakan, melalui kegiatan Relawan Bakti BUMN pihaknya bersama tiga BUMN Karya diminta mendorong peningkatan kualitas pendidikan dan lingkungan di daerah. Salah satunya di Makassar, Sulawesi Selatan.

“Pada kegiatan Relawan Bakti BUMN ini, melibatkan para relawan untuk turut serta dalam aktivitas pemberdayaan masyarakat di bidang pendidikan dan lingkungan," ungkap Budi dalam keterangan pers, Kamis (23/3/2023).

Di bidang pendidikan, BUMN melaksanakan program One School One Project pada tujuh sekolah di Makassar, khususnya pada dua sekolah di Pulau Barrang Lompo yang menjadi lokasi para Relawan Bakti BUMN.

Dia mengklaim program itu menjadi momentum untuk menyelesaikan beberapa permasalahan yang terjadi di Pulau Barrang Lompo Makassar. Misalnya, renovasi tembok pagar dan atap sekolah Sekolah Dasar (SD) Inpres yang roboh, perbaikan pada perpustakaan SD Negeri, dan kegiatan lainnya.

Sedangkan, pada aspek lingkungan meliputi visiting clinic pada isu stunting, pelatihan UMK, penanaman pohon, dan penebaran bibit ikan. BUMN memang diminta tidak hanya menjadi penggerak ekonomi nasional, namun juga memberi manfaat secara sosial.



Budi mengatakan Perumnas telah melakukan social mapping dan analisis atas isu yang menjadi perhatian besar masyarakat, salah satunya di Makassar. Dia memastikan isu tersebut dapat diminimalkan dan diselesaikan para relawan yang berada di lapangan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1951 seconds (0.1#10.140)