Ciputra Group Segera Hadirkan Fasilitas EcoPlaza di Citra Maja Raya

Jum'at, 24 Maret 2023 - 10:30 WIB
loading...
Ciputra Group Segera Hadirkan Fasilitas EcoPlaza di Citra Maja Raya
Ciputra Group terus melakukan pengembangan kawasan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya di Lebak, Banten.
A A A
JAKARTA - Ciputra Group , salah satu perusahaan properti terkemuka di Indonesia, melalui anak usahanya Ciputra Residence, terus melakukan pengembangan kawasan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya di Lebak, Banten.

Sebagai sebuah Kota Baru Terpadu dengan konsep pengembangan berbasis Transit Oriented Development (TOD), Citra Maja Raya memadukan kawasan hunian dan komersial yang nyaman, aman, dilengkapi dengan infrastruktur dan fasilitas skala kota, dengan Stasiun KRL Maja yang hanya berjarak 500 meter sebagai simpul transportasi utamanya.

Managing Director PT Ciputra Residence, Budiarsa Sastrawinata mengatakan Citra Maja Raya telah mengalami perkembangan pembangunan yang sangat pesat. Semenjak diluncurkan, Citra Maja Raya sudah memasarkan dan membangun lebih dari 20.000 unit rumah dan ruko yang dilengkapi dengan fasilitas dan infrastruktur pendukungnya.

(Baca juga:Ciputra Group Kembangkan Hunian untuk Investasi)

Saat ini Citra Maja Raya akan menghadirkan fasilitas baru untuk semakin melengkapi kebutuhan penghuni, yaitu EcoPlaza Citra Maja Raya, sebuah kawasan komersial yang akan menghadirkan bioskop CGV, Funworld, MOR Signature Convenience Store, dan Citra Rasa Foodcourt by Mr Koki.

“Dengan adanya fasilitas EcoPlaza Citra Maja Raya akan menambah kenyamanan penghuni Citra Maja Raya dan warga sekitar secara umum,” kata Budiarsa dalam keterangan tertulisnya, Jumat (24/3/2023).

Pengembangan Kota Baru Terpadu di Kota Baru Publik Maja
Citra Maja Raya terletak di Kota Baru Maja, salah satu dari 10 kota baru yang diumumkan oleh pemerintah pada 2015 melalui RPJM Nasional 2015-2019. Pembangunan Citra Maja Raya disesuaikan dengan Renstra Kementerian PUPR 2020-2024, dengan fokus pada pengembangan perumahan.

Pada tahun 2020, Presiden Joko Widodo juga telah menandatangani Perpres Nomor 18 Tahun 2020 tentang RPJM Nasional 2020-2024 menegaskan pentingnya pengembangan wilayah untuk mengurangi kesenjangan. Citra Maja Raya merupakan bukti Ciputra Group mendukung program sejuta rumah pemerintah.

(Baca juga:Ciputra Group Rilis Dua Klaster Citra Raya)

Sebagai sebuah Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya menawarkan konsep pengembangan skala kota yang dilengkapi dengan boulevard utama ROW 40, dan fasilitas skala kota yang sudah dibangun dan beroperasional.

Kawasan ini memiliki fasilitas pendidikan seperti Sekolah Mutiara Bangsa dan Sekolah Muslim Cendekia, fasilitas transportasi seperti shuttle bus, fasilitas rekreasi keluarga seperti sport club dan water park, fasilitas rumah ibadah seperti Masjid Raya, fasilitas komersial dan bisnis seperti bank, restaurant, coffee shop, bengkel motor, dan toko bangunan, fasilitas belanja keluarga seperti Alfamart dan Indomaret, serta fasilitas kesehatan seperti Eco Medika yang dikelola oleh Ciputra Hospital.

Sejalan dengan konsep EcoCulture, pembangunan berwawaskan lingkungan, EcoPlaza juga secara konsisten mengadopsi konsep EcoCulture yang mengedepankan budaya ramah lingkungan yang berkesinambungan guna menghadirkan kawasan yang asri dan nyaman.

Menurut Budiarsa, EcoPlaza akan terus dikembangkan secara bertahap, tahap 1 seluas 5.510 meter persegi dengan luas tanah 1,1 hektare yang akan segera diresmikan. “Ciputra Group berkomitmen untuk terus memberikan yang terbaik pada setiap kesempatan yang ada dan berharap upaya ini menjadi awal kesuksesan bagi semua pihak,” kata Budiarsa.
(dar)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0949 seconds (0.1#10.140)