Tren Belanja Online Menyambut Bulan Puasa, Ini Kebutuhan yang Paling Dicari

Jum'at, 24 Maret 2023 - 12:54 WIB
loading...
Tren Belanja Online Menyambut Bulan Puasa, Ini Kebutuhan yang Paling Dicari
Direktur Corporate Affairs Tokopedia, Nuraini Razak menyebutkan, peningkatan kunjungan halaman produk jelang Ramadan 2023 sebesar lebih dari 1,5x lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ramadan merupakan momen yang sangat dinantikan umat Islam di dunia, tidak terkecuali di Indonesia. Dalam menyambut bulan suci, selain mempersiapkan diri secara spiritual, masyarakat juga semakin antusias membeli berbagai kebutuhan Ramadan.



Direktur Corporate Affairs Tokopedia , Nuraini Razak menyebutkan, peningkatan kunjungan halaman produk jelang Ramadan 2023 sebesar lebih dari 1,5x lipat dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Melalui data internal, Nuraini juga menyebutkan bahwa terdapat beberapa kategori yang paling banyak dicari. Di antaranya Makanan dan Minuman, Fesyen, Otomotif, Rumah Tangga dan Kesehatan.



Sambung Nuraini menambahkan, bahwa pada periode yang sama, bumbu dan bahan masakan, makanan ringan, obat-obatan, aksesori motor dan perlengkapan kebersihan menjadi beberapa produk terlaris.

Selama puasa Ramadan, tentunya sahur dan berbuka menjadi momen yang jarang untuk dilewatkan. Nuraini pun menyebutkan jika pihaknya mempersiapkan Tokopedia NYAM! dengan diskon hingga 90% untuk menu pilihan sambut Ramadan.

"Menjelang Ramadan 2023, masyarakat sudah mulai membeli produk makanan dan minuman khas Ramadan. Terbukti dari data Tokopedia yang memperlihatkan bahwa kurma, madu dan sirup mengalami peningkatan transaksi sebesar 3x lipat," jelas dia.

Selain itu lanjut dia, terdapat juga peningkatan penjualan yang rata-rata mencapai hampir 4x lipat untuk daging sapi dan bawang di momen jelang Ramadan tahun ini.

"Masyarakat bisa mendapatkan berbagai bahan masakan segar dan produk kebutuhan lainnya, mulai dari Rp4 ribu, dalam waktu maksimal 2 jam serta bebas ongkir lewat Tokopedia NOW!," terang Nuraini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4134 seconds (0.1#10.140)