Terungkap, Mobil Alphard Sakti Masuk Apron Bandara untuk Jemput Sri Mulyani

Sabtu, 25 Maret 2023 - 12:56 WIB
loading...
Terungkap, Mobil Alphard Sakti Masuk Apron Bandara untuk Jemput Sri Mulyani
Terungkap, mobil Alphard yang masuk ke apron Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dengan dikawal mobil Bea Cukai, ternyata untuk menjemput Menkeu Sri Mulyani (SMI). Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Terungkap, mobil Alphard yang masuk ke apron Bandara Soekarno Hatta (Soetta) dengan dikawal mobil Bea Cukai, ternyata untuk menjemput Menteri Keuangan atau Menkeu Sri Mulyani (SMI). Hal ini diungkap oleh unggahan akun Facebook @Peter F Gontha.



Dalam foto yang diunggah itu terlihat Sri Mulyani hendak menaiki mobil Alphard tersebut. Dalam unggahannya, Mantan Komisaris Garuda Indonesia, Peter F Gontha meminta agar semua orang mematuhi aturan yang ada, tanpa terkecuali.

"Kemarin waktu saya Posting mengenai mobil pejabat Negara masuk ke APRON Bandara Soetta saya tidak tau kalau itu adalah Mobil SMI. Pagi ini 8 pesan WHATs APP masuk ke HP saya dan menginformasikn bahwa itu adalah seorang Menteri, ditambah Foto, mengatakan bahwa itu adalah Ibu Sri Mulyani," tulis Peter Gontha.



"Ya maaflah kalau SMI merasa terusik, yang pasti kita ingin sampaikan, marilah semua mengikuti aturan yang ada, jangan gara-gara kedudukan sebagai menteri keuangan yang katanya terbaik di dunia terus boleh bikin apa saja," tegasnya.

Lebih jauh Ia menjelaskan, alasan kenapa Sri Mulyani dijemput sampai apron Bandara Soekarno Hatta (Soetta) karena ingin langsung sidak ke gudang Bea Cukai. Namun Peter membandingkan dengan Presiden yang tetap mematuhi protokol bandara dengan berjalan dari pesawat.

"Kita lihat Presiden Jokowi saja, kalau beliau mendarat di Halim, selalu jalan kaki dari pesawat menuju gedung terminal VIP, kok Presiden saja bisa? kok menteri kita tidak bisa?" ucapnya

"Ada yang kasih alasan beliau dijemput mobilnya karena langsung mau ke gudang BEA CUKAI, ya ok dong periksa gudang Bea Cukai, tapi kan ada prosedur yang harus dilalui, pakai mobil yang di approve Otoritas Bandara secara resmi. Jangan Otoritas juga kasih pengecualian lagi, ini kan untuk menjaga keamanan bandara dan Pesawat yang parkir disana," tulis Peter.

"Saya sering bela SMI di laman sosial media saya, tapi ya kalau salah, ya salah, mangkanya jangan selalu anggap diri paling bersih, paling baik,paling pintar paling hebat di Indonesia. Netizen kita hebat juga bahkan kejam, jadi hati-hati lah," tegasnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1648 seconds (0.1#10.140)