Kemenhub Panggil Pejabat yang Istrinya Gemar Pamer Harta di Medsos

Minggu, 26 Maret 2023 - 15:16 WIB
loading...
Kemenhub Panggil Pejabat yang Istrinya Gemar Pamer Harta di Medsos
Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati mengatakan Kemenhub tengah memanggil pejawab Kemenhub dan istrinya yang diduga kerap pamer harta di medsos. Foto/MPI/Heri Purnomo
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) langsung memanggil Pejabat Pembuat Komitmen di Direktorat Jenderal Perhubungan Laut, Muhammad Rizki Alamsyah untuk dimintai keterangan. Pemanggilan berkaitan dengan istri Rizki yang diduga kerap pamer harta di media sosial (medsos) .

Sebelumnya, viral di Twitter melalui unggahan @PartaiSocmed di mana istri Rizki tengah menaiki kendaraan mewah seperti Pajero dan BMW. Selain itu, dia juga kerap membagikan foto saat dirinya jalan-jalan ke luar negeri.

"Kami tengah memanggil pegawai yang bersangkutan bersama istri untuk meminta keterangan terkait dengan unggahan tersebut," kata Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati kepada MNC Portal Indonesia (MPI), Minggu (26/3/2023).



Adita juga mengonfirmasi bahwa yang bersangkutan memang merupakan pegawai di lingkungan Kemenhub. "Ya memang betul yang bersangkutan adalah istri pegawai Kemenhub. Pegawai tersebut bernama Muhammad Rizky Alamsyah," terang dia.

Sebagai informasi, berdasarkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggaraan Negara (LHKPN), Rizki diketahui memiliki harta senilai Rp1,4 miliar.



Namun, warganet yang maha jeli melihat adanya kejanggalan. Pasalnya, istri Rizki kerap menggunakan mobil-mobil mewah yang ternyata tidak tercantum di dalam LHKPN.

"Mobilnya cuma Freed dan Vario, namun mobil Pajero dan BMW yg dipakainya sehari2 sepertinya tidak dilaporkan. Entah harta lainnya," tulis Twitter @PartaiSocmed.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2747 seconds (0.1#10.140)