Heboh Foto Sri Mulyani Dijemput Alphard di Apron Bandara, Anggota DPR: Ibu Lagi Apes

Senin, 27 Maret 2023 - 18:57 WIB
loading...
Heboh Foto Sri Mulyani Dijemput Alphard di Apron Bandara, Anggota DPR: Ibu Lagi Apes
Anggota DPR ikut mengomentari foto viral Menkeu Sri Mulyani dijemput mobil Toyota Alphard yang masuk ke apron Bandara Soekarno-Hatta belum lama ini. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) ikut mengomentari ihwal foto viral Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani dijemput mobil Toyota Alphard yang masuk ke apron Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) belum lama ini.

Anggota Komisi XI DPR Melchias Markus Mekeng mengatakan, apa yang dialami sang bendahara negara tersebut karena sedang dalam kondisi yang apes saja.

Menurut dia, pejabat menggunakan mobil Alphard bukan baru. Namun, lantaran saat ini semua pejabat di Kementerian Keuangan (Kemenkeu) sedang menjadi sorotan dan perhatian publik yang dipicu kasus Rafael Alun Trisambodo, akhirnya setiap kejadian yang melibatkan Kemenkeu selalu jadi sorotan.

"Sampai-sampai Ibu (Sri Mulyani) naik Alphard aja disorot, yang naik Alphard itu bukan hanya Ibu, seluruh menteri, seluruh pengusaha banyak saya lihat Bu, turun dari pesawat nyelonong ke bawah naik kemudian ditunggu," ujar Mekeng dalam Rapat Kerja Komisi XI DPR bersama Menkeu Sri Mulyani di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (27/3/2023).

"Istilahnya kalo orang Betawi bilang lagi apes Ibu ini (Sri Mulyani). Bukan Bu Menteri yang salah, saya sih meyakini Bu Menteri punya integritas,” tukas politisi Golkar itu.



Sebelumnya, PT Angkasa Pura II atau AP II selaku pengelola Bandara Soekarno-Hatta menyampaikan bahwa dalam kondisi tertentu serta sesuai prosedur operasional standar atau SOP yang berlaku antar-instansi, terdapat kegiatan keprotokolan dalam penanganan VIP yang dijalankan oleh instansi-instansi terkait di bandara yang dikelola perseroan.

"Kegiatan keprotokolan yang dijalankan dipastikan sesuai SOP yang berlaku, termasuk mencakup antara lain pengaturan personel, perlengkapan serta penggunaan tanda platform di kendaraan pada Daerah Keamanan Terbatas (DKT) dengan tetap mempertimbangkan keamanan dan keselamatan penerbangan,” ujar Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soekarno-Hatta, M Holik Muardi.



Sebagaimana ramai diperbicangkan, sebuah mobil mewah Alphard kedapatan masuk ke dalam apron Bandara Soetta dan mendapat pengawalan dari petugas Bea Cukai.

Pengusaha yang juga mantan Komisaris PT Garuda Indonesia Tbk, Peter Gontha mengaku mendapat pesan via WhatsApp yang berisikan soal kepemilikan Alphard tersebut.

"Kemarin waktu saya posting mengenai mobil pejabat negara yang masuk ke Apron Bandara Soetta saya tidak tau kalau itu mobil SMI (Menkeu Sri Mulyani Indrawati). Pagi ini 8 pesan WhatsApp masuk ke HP saya dan menginformasikan bahwa itu seorang Menteri, ditambah foto, mengatakan bahwa itu adalah Ibu Sri Mulyani," beber Peter melalui akun Facebook-nya.

(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2682 seconds (0.1#10.140)