5 Keuntungan Menggunakan Paylater untuk Kebutuhan Lebaran

Kamis, 30 Maret 2023 - 19:02 WIB
loading...
5 Keuntungan Menggunakan Paylater untuk Kebutuhan Lebaran
Cara menggunakan Lazada paylater. (Foto Istimewa)
A A A
JAKARTA - Kebanyakan orang mungkin menganggap paylater identik dengan konsumtif atau pemborosan. Apalagi jika dipakai untuk memenuhi kebutuhan di bulan ramadan atau menjelang Lebaran.

Padahal, kini e-commerce seperti Lazada pun sudah memiliki metode pembayaran paylater yang bisa memudahkan pengguna untuk melakukan berbagai transaksi. Otomatis, manfaatnya lebih banyak dan bukan sebatas hanya untuk mencicil barang yang bersifat konsumtif saja.

Ditambah lagi, cara menggunakan Lazada paylater juga sangat mudah sekali. Jika Anda sudah memiliki akun paylater yang sudah bekerja sama dengan Lazada, Anda tinggal memilih metode pembayaran tersebut ketika check out barang incaran.

Selain itu, berikut ini ada juga 5 keuntungan yang bisa Anda dapatkan, apabila Anda memanfaatkan paylater untuk kebutuhan Lebaran.
1. Cashflow Lancar, THR Aman
Salah satu keuntungan dari menggunakan paylater adalah Anda bisa mengatur dan menjaga cashflow bulanan tetap lancar. Terlebih jika Anda memiliki kebutuhan untuk membeli barang dalam jumlah besar, ganti HP atau laptop baru misalnya.

Alih-alih membayar sekaligus tunai menggunakan THR yang Anda dapatkan, dengan adanya cicilan, Anda bisa mengatur kembali keuangan dengan mengalokasikan uang per bulan untuk cicilannya.

Namun, tentu dengan catatan, cicilan yang diambil lebih baik tidak lebih dari 30 persen total pendapatan, atau disesuaikan dengan kemampuan bayar Anda setiap bulan. Dengan begini, uang THR bisa lebih banyak dialokasikan untuk ditabung. Sementara itu, untuk membayar cicilan hingga lunas, setiap bulannya Anda bisa mengandalkan gaji atau penghasilan utama.

2. Bisa Dimanfaatkan untuk Cicilan 0%
Bukan cuma kartu kredit saja yang bisa memberikan fasilitas cicilan 0%, Kredivo yang sudah bisa Anda gunakan di Lazada juga punya layanan ini. Anda bisa menikmati cicilan 0% untuk paylater dalam 30 hari dan tenor 3 bulan.

Bagi Anda yang memiliki banyak kebutuhan saat Lebaran, misalnya untuk beli tiket pesawat mudik, cicilan 0% dari Kredivo bisa menjadi alternatif terbaik. Sebab, bukan hanya bisa digunakan di e-commerce seperti Tokopedia, Blibli, Bukalapak, Lazada, dan lain-lain saja, Kredivo juga bisa dipakai di Citilink, Garuda Indonesia, Tiket.com, dan pegipegi.com.

Jika ingin tenor yang lebih panjang, Anda bisa memilih tenor 6 bulan atau 12 bulan. Namun, akan dikenakan bunga yang sangat ringan, hanya 2,6 persen saja per bulan.

Gimana? #Sefleksibelitu kan, Kredivo?
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1211 seconds (0.1#10.140)