Profil Nixon LP Napitupulu, Direktur Utama BTN

Kamis, 30 Maret 2023 - 15:29 WIB
loading...
Profil Nixon LP Napitupulu, Direktur Utama BTN
Nixon lp Napitupulu telah resmi diangkat sebagai Direktur Utama Bank BTN untuk menggantikan pendahulunya, Haru Koesmahargyo. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Nixon lp Napitupulu telah resmi diangkat sebagai Direktur Utama Bank BTN untuk menggantikan pendahulunya, Haru Koesmahargyo. Pengangkatan tersebut berdasarkan pada hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST).

Selain dirinya, dalam rapat tersebut juga telah menyepakati nama Oni Febriarto Rahardjo sebagai Wakil Direktur Utama menggantikan Nixon dan Hakim Putratama sebagai Direktur Institutional Banking.


Profil Nixon LP Napitupulu

Nixon Ip Napitupulu merupakan pria kelahiran Medan, 25 Juli 1969 yang sekarang menjadi Direktur Utama dari Bank BTN. Dia mulai bergabung di Bank tersebut sudah lebih dari lima tahun atau dimulai pada tahun 2017.

Seperti yang diketahui, pria asal Sumatera Utara ini sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Utama BTN terhitung sejak bulan Maret tahun 2021.

Dalam riwayat kariernya, Nixon mulai bergabung di BTN sebagai Direktur Collection, Asset Management & Legal BBTN pada Maret 2017 lalu. Posisi tersebut didudukinya selama 1 tahun atau hingga pada bulan Maret 2018.



Setelah itu, Nixon dipercaya untuk menjadi Direktur Collection & Asset Management hingga Mei 2019. Karena kinerjanya yang apik, tugas Nixon pun diperluas dengan jabatan yang merangkap, yakni sebagai Direktur Finance, Treasury & Strategy hingga November 2019.

Selepas dari jabatan tersebut atau hingga pada 2021, dirinya berfokus pada satu jabatan saja sebagai Direktur Finance, Planning & Treasury, yang sebelum akhirnya diusung menjadi Wakil Direktur Utama BTN pada Maret 2021.

Nixon Ip Napitupulu adalah nama yang terkenal di dunia perbankan. Lulusan dari Jurusan Akuntansi dari Universitas Sumatera Utara ini telah terjun di dunia perbankan sejak tahun 1995 dengan bergabung di PT Bank Ekspor Impor (Persero).

Sementara itu, Nixon juga sempat bergabung dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. (BMRI) sebagai Manager Business Performance Management Group pada tahun 1999. Kemudian di tahun 2015 Nixon Ip Napitupulu juga tercatat pernah menjadi Direktur Utama di PT Bank Mandiri Taspen.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1914 seconds (0.1#10.140)