KEK MNC Lido City Diresmikan, Hary Tanoe: Kami Ingin Bangun Kebanggaan Nasional dan Internasional

Jum'at, 31 Maret 2023 - 11:37 WIB
loading...
KEK MNC Lido City Diresmikan, Hary Tanoe: Kami Ingin Bangun Kebanggaan Nasional dan Internasional
Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengatakan KEK MNC Lido City memberikan dampak positif terhadap bangsa. Foto/AzizIndra
A A A
JAKARTA - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) MNC Lido City sudah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo ( Jokowi ), hari ini, Jumat 31 Maret 2023. Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo (HT) menyebut, pembangunan KEK MNC Lido City memberikan dampak positif bagi Indonesia.


"Kami ingin membangun sesuatu yang bisa menjadi kebanggaan nasional, di dunia internasional tentunya," ujar Hary Tanoe di kawasan KEK MNC Lido City, Bogor, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).

Hary Tanoe menambahkan, salah satu kebanggaan tersebut yakni adanya Movie Land yang rencananya akan menjadi tempat produksi beberapa film dari Hollywood.

"Hollywood production yang kerja sama bersama kami karena basis daripada MNC juga ada di media, yang produksinya nanti dikerjakan di sini," imbuhnya.

Menurut Hary Tanoe, KEK MNC Lido City akan menjadi salah satu kawasan entertainment sekaligus pariwisata. Konsep itu ditujukan untuk menarik wisatawan dari dalam dan luar negeri.

"Kita punya konsep, intinya bagaimana Indonesia bisa memiliki kawasan entertainment, kawasan pariwisata, bukan hanya untuk masyarakat Indonesia tapi juga masyarakat luar negeri," sambungnya.

Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata MNC Lido City secara resmi telah mendapat status Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata melalui Peraturan Pemerintah (PP) No. 69 Tahun 2021 tanggal 16 Juni. PP tersebut ditandatangani Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

KEK MNC Lido City dimiliki oleh PT MNC Land Tbk (KPIG) melalui anak perusahaannya PT MNC Land Lido. KEK MNC Lido City merupakan world-class entertainment hospitality city seluas 3.000 ha di Jabodetabek.

KEK MNC Lido City merupakan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata yang terdekat dari Jakarta dengan pengembangan kawasan hunian, komersial, destinasi pariwisata, serta resor terintegrasi seluas 1.040 Ha dari total 3.000 Ha luas area di Lido, Jabodetabek.

Berlokasi sekitar 60 kilometer dari Jakarta, KEK MNC Lido City dapat dicapai langsung melalui Tol Bocimi dengan waktu tempuh satu jam dari Jakarta. Berada di lokasi dengan ketinggian sekitar 600m di atas permukaan air laut dan dikelilingi oleh Gunung Salak, Gunung Gede, dan Gunung Pangrango.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1236 seconds (0.1#10.140)