Transformasi BUMN, Erick Thohir Bersama 27 BUMN Diapresiasi

Kamis, 30 Maret 2023 - 22:26 WIB
loading...
Transformasi BUMN, Erick Thohir Bersama 27 BUMN Diapresiasi
Transformasi di lingkungan BUMN diapresiasi. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir bersama 27 perusahaan plat merah dianugerahi penghargaan di ajang Digital Technology & Innovation Award (Digitech) 2023. Penghargaan tersebut sebagai apresiasi atas transformasi yang dijalankan di lingkungan BUMN.

"Perusahaan BUMN yang dipimpin oleh Menteri Erick Thohir sudah menerapkan teknologi yang unggul dan cepat dalam menyesuaikan diri terhadap tantangan yang terus berkembang," ujar Ketua Penyelenggara Digital Technology & Innovation Award 2023 Irnanda Laksanawan melalui pernyataannya, Kamis (30/3/2023).



Dia menjelaskan bahwa event tersebut merupakan kegiatan corporate rating tahunan di bidang Information & Communication Technology (ICT), Pengembangan Digital, dan Innovation. Apresiasi tersebut membuktikan implementasi dari transformasi digital sebagai penyelamat ekonomi, bisnis, dan pelayanan masyarakat.

"Melalui transformasi digital, perusahaan bisa mendapatkan cara pandang baru dalam mengelola perusahaan, mengoptimalkan operasional perusahaan, serta mengubah model bisnis menjadi lebih efisien," kata dia.

Direksi BUMN yang juga mendapatkan anugerah yakni Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. Apresiasi tersebut merupakan buah transformasi perusahaan melalui digitalisasi proses bisnis dari hulu hingga hilir. Di mana transformasi membuahkan efisiensi dan peningkatan pelayanan kepada pelanggan. "Melalui kepemimpinan tersebut, PLN Group juga meraih 10 penghargaan inovasi digital," kata dia.



Seperti diketahui, sejumlah perusahaan yang menang di antaranya Krakatau Steel hingga Bank Mandiri. Selain BUMN juga ada 5 BUMD dan 4 swasta yang diparesiasi. Berdasarkan analisis para pakar dan profesional di bidang Information and Communication Technology (ICT), Strategic Management, Finance, Banking, Insurance, Riset dan Inovasi yang menjadi Dewan Juri Digitech Award 2023 dalam proses penjurian, bahwa perusahaan-perusahaan tersebut dinilai telah mengimplementasikan digital teknologi dalam melakukan transformasi bisnis yang dijalankan perusahaan.

"Sehingga perusahaan tersebut dapat bertahan dan memberikan pelayanan yang prima untuk customer di seluruh Indonesia," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0696 seconds (10.101#12.26)