Menhub: Jalur Stasiun Cigombong Akan Dibangun Double Track

Sabtu, 01 April 2023 - 09:00 WIB
loading...
Menhub: Jalur Stasiun Cigombong Akan Dibangun Double Track
Jalur Stasiun Cigombong yang menghubungkan antara wilayah Bogor dan Sukabumi akan dibangun double track. FOTO/dok.SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengungkapkan bahwa jalur Stasiun Cigombong yang menghubungkan antara wilayah Bogor dan Sukabumi akan dibangun jalur ganda atau double track.

Hal tersebut diungkapkan Menhub saat mengunjungi Stasiun Cigombong setelah mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam acara peresmian Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido, Jawa Barat, Jumat (31/3/2023).

"Kita akan bangun double track ya dari Cicurug menuju ke Bogor," kata Menhub dikutip dari tayangan video instagram @budikaryas, Sabtu (1/4/2023).



Dia telah menugaskan tim dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kemenhub untuk difinalisasi. "Insyaallah ini bisa menjadi suatu manfaat bagi warga Bogor dan Sukabumi untuk bergerak," ujar Menhub.

Dia mengatakan nantinya jika sudah selesai pembangunan akan dilaksanakan peresmian oleh presiden. Meski begitu dalam tayangan video tersebut tidak dijelaskan target pembangunan selesai.



"Kita tahu bahwa angkutan massal merupakan prioritas presiden. Ini menjadi stasiun yang menarik, seemoga kita bisa melaksanakan ini dan dapat diresmikan oleh Presiden Stasiun Cigombong," katanya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2019 seconds (0.1#10.140)