Hindari Risiko Pemalsuan, EmasKITA Hadir dengan Teknologi BullionProtect

Senin, 03 April 2023 - 11:02 WIB
loading...
Hindari Risiko Pemalsuan, EmasKITA Hadir dengan Teknologi BullionProtect
EmasKITA hadir dengan teknologi perlindungan asal Swiss bernama BullionProtect yang melekat pada produk emas murni batangan. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) dan PT Emas Antam Indonesia (EAI) yang merupakan anak usaha PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) memelopori penambahan sistem proteksi yang melekat langsung pada produk emas murni batangan EmasKITA.

EmasKITA hadir dengan teknologi perlindungan asal Swiss bernama BullionProtect yang melekat pada produk emas murni batangan.

Hal ini untuk menjawab kekhawatiran konsumen terkait kerugian yang bisa timbul apabila membuka kemasan sebuah emas batangan.

“EmasKita menjadi produk emas murni batangan pertama di Indonesia yang dapat dipegang secara langsung dengan kemasan kapsul yang elegan dan dapat dibuka. Konsumen bisa mengeluarkan produk emasnya tanpa perlu khawatir terhadap pemalsuan,” kata Direktur Utama HRTA, Sandra Sunanto, dalam keterangannya, Senin (3/4/2023).

Selama ini, kata dia, produsen emas murni batangan yang dijual di Indonesia membungkus produknya dalam kemasan yang tertutup rapat untuk alasan keamanan, agar terhindar dari risiko pemalsuan.

Fitur pengaman bukti keaslian produk selalu dibubuhkan pada sertifikat, dengan menaruh Hologram, SQRC (Security QR Code), Security Ink & Paper.

Karena alasan itulah, sertifikat dan produk emas murni batangan selalu dibungkus rapat dalam satu kesatuan. Oleh sebab itu, produk emasnya sendiri tidak bisa dipegang secara langsung.

“Kami memahami keinginan pelanggan untuk membeli emas murni batangan, yang bisa dipegang secara langsung. Untuk itu EAI dan HRTA memberikan solusi fitur keamanan yang melekat langsung pada produk emas murni, sehingga produk tidak perlu lagi kami bungkus rapat. Terlebih, teknologi ini mampu mengantisipasi pemalsuan emas,” terang CEO EAI, Bambang Wijanarko.

Untuk diketahui, teknologi BullionProtect merupakan teknologi terbaru proteksi keaslian logam mulia yang dikembangkan oleh produsen emas murni batangan Metalor yang berasal dari Swiss.

Teknologi ini telah terbukti dapat melawan dan mengantisipasi tindakan pemalsuan barang yang beredar di pasaran, termasuk pada produk emas batangan dengan membubuhkan tinta keamanan (security ink) pada permukaan produk emas murni batangan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2350 seconds (0.1#10.140)