MNC Peduli Sulap Limbah Makanan Jadi Pupuk di Lingkungan MNC Center Jakarta

Senin, 03 April 2023 - 17:43 WIB
loading...
MNC Peduli Sulap Limbah Makanan Jadi Pupuk di Lingkungan MNC Center Jakarta
MNC Peduli menggandeng FoodCycle Indonesia sebagai mitra untuk melakukan pengolahan limbah makanan. FOTO/Dovana Hasiana
A A A
JAKARTA - MNC Peduli menggandeng FoodCycle Indonesia sebagai mitra untuk melakukan pengolahan limbah makanan dengan sistem bio konversi melalui program Food Cycle Farm x MNC Center terhadap tenant food and beverages (F&B) di lingkungan perusahaan.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan kolaborasi tersebut merupakan salah satu kepedulian MNC Group dalam menangani masalah sampah organik yang berada di lingkungan MNC Center Kebon Sirih Jakarta.

"Melalui program ini kami mengolah limbah sampah organik dengan metode biokonversi yang dapat dijadikan pupuk untuk tanaman dan nursery, termasuk pakan ikan hias yang berada lingkungan MNC Center," ujar Head of CSR MNC Group Tengku Havid, di Jakarta, Senin (4/3/2023).



Nantinya, pengelolaan tersebut akan menghasilkan 2 jenis produk, yakni pakan ikan hias dan pupuk nursery. Kolaborasi ini pun menghasilkan produk - produk yang bermanfaat dan dapat digunakan oleh perusahaan.

Havid menambahkan, program tersebut merupakan langkah awal dalam menuju zero waste di lingkungan MNC Center yang sejalan dengan visi perusahaan. "Harapannya, akan terus semakin berkembang sehingga kami dapat menerapkan zero waste di lingkungan MNC Center Kebon Sirih," tambahnya.



Pada kesempatan yang sama, People and Partnership Manager FoodCycle Indonesia, Cogito Ergo Sumadi mengatakan program tersebut sangat bermanfaat untuk membantu pengelolaan sampah di Indonesia. Selama ini, masih banyak pihak yang dinilai belum memiliki kesadaran dan pengetahuan untuk melakukan pengelolaannya. Kolaborasi bersama MNC Peduli diharapkan menjadi langkah awal untuk pengelolaan limbah yang lebih baik.

"Apalagi Indonesia merupakan negara nomor 2 terbesar di dunia yang menjadi pembuang sampah. Langkah pengelolaan pun diperlukan," pungkas Cogito.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2985 seconds (0.1#10.140)