alexametrics

Rizal: WNA Tak Pusing soal Visa, Tinggal Terbang

loading...
Rizal: WNA Tak Pusing soal Visa, Tinggal Terbang
Menko Kemaritiman Rizal Ramli mengemukakan, kebijakan pembebasan visa dari pemerintah membuat WNA tak pusing berkunjung ke Indonesia. Foto: Dok SindoPhoto
A+ A-
JAKARTA - Menteri Koordinator (Menko) bidang Kemaritiman Rizal Ramli mengemukakan, adanya kebijakan pembebasan visa dari pemerintah membuat warga negara asing (WNA) tak pusing berkunjung ke Indonesia.

"Mereka tidak pusing soal visa, tinggal terbang," ujarnya usai menggelar press conference tentang 'Gerakan Budaya Bersih dan Senyum' di Jakarta, Kamis (26/11/2015).

Berdasarkan laporan yang diterimanya dari beberapa duta besar (Dubes), mereka menyebutkan permintaan bebas visa tersebut melonjak melebihi yang ditawarkan.



"Banyak negara, sebelum akhir tahun dampaknya hebat, dikasih tahu Dubes Australia tadinya target 250 ribu orang, yang daftar 700 ribu," kata Rizal.

Kelebihan permintaan tersebut, lanjut dia, berlaku juga untuk Jepang yang beberapa pengusaha dan turisnya ingin berkunjung ke Tanah Air.

"Jepang 1.100 orang yang datang, pengusaha, turis, dan lain-lain karena mudah tidak perlu urus visa karena urus visa lama bisa dua minggu," jelasnya.

Guna menunjang kenyamanan turis yang datang, Rizal menyampaikan, keamanan transportasi udara di dalam negeri sudah meningkat.

"Berusaha tingkatkan airspace, kawasan udara Indonesia agar aman, tadi kita kategori dua, kurang aman. Kemarin kita sudah masuk ke kategori I, aman," pungkas dia.
(izz)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak