Sri Mulyani Lantik Yudistian Yunus Jadi Dirut Geo Dipa Energi

Jum'at, 07 April 2023 - 10:00 WIB
loading...
Sri Mulyani Lantik Yudistian Yunus Jadi Dirut Geo Dipa Energi
Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati melantik Yudistian Yunus sebagai Direktur Utama PT Geo Dipa Energi, Kamis (6/4/2023). FOTO/Instragram/@smindrawati
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati melantik Yudistian Yunus sebagai Direktur Utama PT Geo Dipa Energi pada Kamis (6/4/2023). Sebelumnya, Yudistian menjabat sebagai Direktur Pengembangan Niaga dan Eksplorasi.

"Beliau menggantikan alm. M. Ikbal Nur yang telah mendahului kita semua, semoga amal dan dedikasi beliau selama hidupnya mendapatkan pahala dan balasan Allah S.W.T." tulis Sri Mulyani di Instagram resminya @smindrawati dikutip, Jumat (7/4/2023).



Sri Mulyani menuturkan Yudistian akan menahkodai sebuah BUMN yang merupakan Special Mission Vehicle (SMV) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) di bidang geothermal. Dia menyebut, potensi geothermal Tanah Air sangat luar biasa.

"Potensi geothermal Indonesia sendiri sangatlah luar biasa, perlu kerja sama yang luar biasa pula dalam memaksimalkannya," tuturnya.

Dia menyebut, tata kelola dan leadership sangat diperlukan dalam mencapai dua tujuan utama. Pertama, menjalankan operasi dengan zero risk of incident. Kedua, mewujudkan proyek-proyek secara tepat waktu sehingga seluruh minat investasi bisa berjalan dengan baik.

"Saya harap Geo Dipa senantiasa sehat, reliable, dan memiliki tata kelola yang baik sehingga dapat menjadi instrumen transformasi energi Indonesia menuju energi terbarukan yang handal. Energi terbarukan ini adalah international interest dunia kepada Indonesia. Jadilah perantara yang efektif, kredibel, dan reliable!" ucapnya.



Dia pun mengucapkan selamat bertugas kepada Yudistian selaku Dirut Geo Dipa yang baru. "Jadilah tolok ukur yang baik. Jaga terus baseline keuangan dan kinerja perusahaan dengan optimal. Mari wujudkan cita-cita Republik Indonesia dalam menjadi pemimpin energi terbarukan!" tuturnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1748 seconds (0.1#10.140)