Cek Harga Bahan Pokok Bareng Ganjar-Zulhas, Jokowi: Turun Semuanya

Senin, 10 April 2023 - 13:51 WIB
loading...
Cek Harga Bahan Pokok Bareng Ganjar-Zulhas, Jokowi: Turun Semuanya
Cek langsung harga bahan pokok (bapok) menjelang Lebaran 2023 dengan ditemani Ganjar dan Zulhas, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, hampir semua mengalami penurunan harga. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) turun langsung ke pasar mengecek harga- harga bahan pokok (bapok) menjelang Lebaran 2023. Ditemani Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Presiden meninjau Pasar Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah pada hari ini Senin (10/4).

"Saya dengan pak Menteri Perdagangan juga dengan pak Gubernur Jawa Tengah ngecek terakhir kondisi harga-harga menjelang mendekati Lebaran seperti apa. Ternyata yang di sini yang kita liat turun semuanya," kata Jokowi dalam keterangannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Senin (10/4/2023).



"Cabai 20 ribu, cabai rawit yang sebelumnya 80-90 di sini Rp20 ribu. Telur, Berapa? 25 ribu yang sebelumnya di atas 20 ribu. Kemudian bawang putih 24-25 ribu. Kemudian daging ayam 32 ribu," bebernya.



Jokowi juga mengatakan, bahwa pasokan produksi yang melimpah membuat bahan-bahan pokok turun harga. "Pasokan produksinya banyak sehingga apa, menyebabkan harga turun. Ini baik," terang Jokowi.

Lebih lanjut Presiden mengaku, optimistis harga bahan pokok akan tetap dalam tren harga yang terjangkau menjelang Lebaran yang hanya menyisakan beberapa minggu lagi. "Ya ini kan tinggal 2 minggu. InsyaAllah turun terus. Beras juga turun dikit, naik turun," ungkapnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2074 seconds (0.1#10.140)