Penukaran Uang BI Hadir Juga di Rest Area Jalan Tol, Buat Pemudik yang Mepet

Rabu, 12 April 2023 - 13:43 WIB
loading...
Penukaran Uang BI Hadir Juga di Rest Area Jalan Tol, Buat Pemudik yang Mepet
Bank Indonesia (BI) menyediakan beragam opsi layanan penukaran uang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1444 H. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Bank Indonesia (BI) menyediakan beragam opsi layanan penukaran uang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menyambut bulan suci Ramadan dan Idul Fitri 1444 H. Direktur Departemen Pengelolaan Uang BI, Ameriza M. Moesa menyatakan, Bank Indonesia tahun ini melakukan berbagai inovasi untuk mewujudkan pelayanan penukaran uang yang masif.



BI yang bekerja sama dengan perbankan, menghadirkan layanan penukaran uang di rest area jalan tol. Tepatnya di sepanjang jalan tol Trans Jawa dan tol Sumatera hingga Palembang.

"Kalau untuk di jalan tol kira-kira gencarkan menjelang hari H, karena memang biasanya pemudik akan memilih jalan tol jika waktu mudiknya sudah mepet," ujarnya kepada MPI, Rabu (12/4/2023).



Dia melanjutkan, bahwa Bank Indonesia pun turut mendorong BI di daerah serta bank daerah setempat untuk melakukan penukaran uang dengan berbagai macam inovasi seperti kas keliling menggunakan kapal laut serta juga kas keliling dengan sistem drive thru.

"Seperti kemarin itu kita bersama BRI melakukan layanan kas keliling dengan kapal di pulau 1.000, selain itu juga ada sistem drive thru dimana yang menukarkan uang tidak perlu turun dari kendaraannya. Jadi banyak inovasi di tahun ini," tambahnya.

Dengan meningkatnya nominal uang beredar yakni senilai Rp195 Triliun disertai berbagai inovasi oleh Bank Indonesia, diharapkan masyarakat tidak lagi kesulitan dalam menukarkan uangnya.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6536 seconds (0.1#10.140)