Permintaan Kos-kosan di Indonesia Masih Cukup Tinggi

Kamis, 13 April 2023 - 14:17 WIB
loading...
Permintaan Kos-kosan di Indonesia Masih Cukup Tinggi
Permintaan akan kos-kosan di Indonesia masih tinggi. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Ketua Asosiasi Rumah Kost Indonesia (ARKI) Florencia Irene Lipin mengatakan, perkembangan bisnis hunian kos di Indonesia terus mengalami pertumbuhan karena masih meningkatnya permintaan akan kos-kosan. Florencia mengatakan bahwa peningkatan tersebut tidak hanya terjadi di wilayah Pulau Jawa, melainkan juga di wilayah Indonesia bagian Timur maupun Barat.



"Masih bagus sampai sekarang. Kota besar juga banyak permintaannya, di Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, itu banyak dan akomodasi juga banyak. Dan juga di Sumatra," katanya dalam Creatup IDXChannel, Kamis (13/4/2023).

Florencia menambahkan, saat ini di wilayah Sumatra masih belum banyak tersedia hunian kos. Pasalnya, tidak semua wilayah bisa dijadikan tempat untuk hunian kos, terlebih lagi ada kultur di setiap daerah masing-masing.

Masalah itulah yang membuat akomodasi hunian kost di Sumatra masih kurang. Padahal, permintaan untuk bangunan sewa itu tinggi.

"Permintaan banyak namun saat ini akomodasibya masih kurang," katanya.



Dia juga mengatakan bahwa kebutuhan biaya untuk melakukan pengembangan bisnis kos-kosan masih terbilang tinggi dan dalam menjalankan operasional diperlukan ketelitian. Upaya itu guna mencapai keuntungan yang diharapkan.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1183 seconds (0.1#10.140)