Ganjar Adakan Mudik Gratis dari Medan, Bikin Pemudik Irit Ongkos hingga Jutaan Rupiah

Kamis, 13 April 2023 - 20:30 WIB
loading...
Ganjar Adakan Mudik Gratis dari Medan, Bikin Pemudik Irit Ongkos hingga Jutaan Rupiah
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengadakan program mudik gratis baik bus dari Medan ke Jateng. FOTO/dok.Istimewa
A A A
MEDAN - Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo mengadakan program mudik gratis baik bus dari Medan ke Jateng. Peserta mudik start dari titik keberangkatan di Gedung Serba Guna Medan, Kamis (13/4/2023).

Tahun ini, Gubernur berambut putih itu memberikan bantuan 30 bus mudik gratis untuk warga Jateng di Sumatera. Kloter pertama berangkat dari Medan 15 bus dengan sekitar 800 pemudik.



Selain berkesempatan pulang kampung saat lebaran, Ganjar juga memberikan para pemudik keuntungan berupa penghematan ongkos transportasi hingga jutaan rupiah.

Hal tersebut dirasakan Giyatmin. Warga Sragen yang membawa istri dan anaknya dalam mudik gratis ini menghemat ongkos pulang kampung sampai Rp3 juta.

“Kalau tidak ada mudik gratis ini, ya minimal habis Rp3 juta untuk tiga orang. Itu naik bus dan hanya satu kali perjalanan, belum lagi nanti balik ke Medan lagi,” cerita Giyatmin saat Ganjar melepas pemudik.

Giyatmin menuturkan program mudik gratis inisiasi Ganjar menjadikan momentum hari Raya Idul Fitri tahun ini terasa spesial. Pasalnya, Giyatmin bisa berkumpul dengan keluarga di tanah kelahirannya setelah 4 tahun tidak pulang.

"Iya, senang sekali karena nanti bisa ketemu keluarga di kampung," lanjut pedagang jamu itu.

Peserta mudik gratis lain bernama Suptihatin juga mengungkapkan hal serupa. Suptihatin memperkirakan biaya transportasi untuk pulang ke kampung halamannya di Karangjati, Kabupaten Semarang sebesar Rp800 ribu per orang dari Medan. Tahun ini, ia pulang bersama satu anaknya.

"Alhamdulillah ini gratis. Terimakasih Pak Ganjar, karena saya bisa pulang kampung gratis. Kalau mudik sendiri biaya sekitar Rp800 ribu per orang," paparnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1370 seconds (0.1#10.140)