Jual Daging Kerbau India Rp80.000 per Kg, Buwas: Dua Kali Halal, Jangan Khawatir

Jum'at, 14 April 2023 - 12:50 WIB
loading...
Jual Daging Kerbau India Rp80.000 per Kg, Buwas: Dua Kali Halal, Jangan Khawatir
Suplai daging kerbau asal India diyakini cukup untuk penuhi kebutuhan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Perum Bulog memastikan suplai daging kerbau beku di retail modern mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Pasokan pun diyakini bisa mencukupi kebutuhan masyarakat sehingga tidak terjadi ketimpangan.



Direktur Utama Bulog, Budi Waseso alias Buwas mengatakan stok daging kerbau beku sudah bisa diakses di 88 cabang Alfamidi yang tersebar di Jabodetabek. Pangan dasar itu pun disebut-sebut dua kali halal.

"Nah sekarang kita temukan di seluruh retail-retail modern, tidak ada lagi ketimpangan. Ini daging kualitas, tidak perlu khawatir ini daging, dua kali halal," ungkap Buwas saat ditemui di Alfamidi Super Bangka Raya, Jumat (14/4/2023).

Terkait harga, daging kerbau beku dijual di bawah harga eceran tertinggi (HET) yakni Rp80.000. per kg. Sebelumnya, harga daging pernah bertengger di angka Rp100.000.

"Harganya sekilo itu Rp100.000, kalo langsung hanya Rp80.000, ini daging kualitas, tidak perlu khawatir ini daging dua kali halal," kata dia.

Buwas juga mengklaim kualitas daging impor adalah premium, meski dijual di murah. Sama halnya dengan kualitas beras yang dijual Bulog.



"Jadi ini jelas harganya murah, kualitasnya bagus, sama dengan Bulog yang jual beras juga begitu, kualitas bagus, tapi harganya murah. ini tujuannya untuk masyarakat kecil. Ini dua kali halal, dari India sudah dicek halal, di Indonesia juga, jadi jangan khawatir," lanjut Buwas.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1390 seconds (0.1#10.140)