PSMTI Hadiri Bazar Ramadan Dharma Wanita Persatuan BKPM 2023

Minggu, 16 April 2023 - 13:20 WIB
loading...
PSMTI Hadiri Bazar Ramadan Dharma Wanita Persatuan BKPM 2023
PSMTI berpartisipasi pada Bazar Ramadan yang digelar Dharma Wanita Persatuan dan Korps Pegawai Republik Indonesia Kementerian Investasi/BKPM. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia ( PSMTI ) menghadiri undangan acara Bazar Ramadan 2023 yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan dan Korps Pegawai Republik Indonesia Kementerian Investasi/BKPM, di Auditorium Nusantara, Senayan, Jakarta Selatan, (14/4/23).



Dalam pertemuan tersebut, turut hadir Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia didampingi jajaran pengurus dari Kementerian Investasi/BKPM. Delegasi PSMTI dipimpin oleh Henry Husada, Wakil Ketua Umum (WKU) PSMTI Koordinator (Korwil) Jawa Barat - DKI Jakarta - Banten sekaligus Founder KAGUM Group.

Prosesi acara dibuka dengan pengguntingan bunga yang dilakukan oleh Menteri Investasi Bahlil Lahadalia di dampingi Sri Suparni Bahlil (istri) beserta jajaran pengurus dari Kementerian Investasi.

Bazar Ramadan 2023 yang digagas Dharma Wanita Persatuan bersama Korps Pegawai Republik Indonesia Kementerian Investasi/BKPM mengusung tema "Bersama UMKM, Kita Tingkatkan Kreativitas Perempuan Indonesia".

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Bahlil mengatakan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu bentuk pengembangan kreativitas pengusaha perempuan agar mampu menghadapi tantangan yang ada dan memberikan yang kontribusi signifikan dalam pembangunan ekonomi di Indonesia.

"Semoga dengan adanya Bazar ramadan ini, dapat membuka peluang bisnis bagi para pelaku UMKM perempuan di Indonesia dan menginspirasi banyak orang untuk terlibat dalam mendukung perkembangan bisnis UMKM perempuan di Indonesia," tutur Bahlil dalam akun resmi media sosialnya, dikutip Minggu (16/4/23).

Kegiatan ini merupakan program yang diselenggarakan atas kerja sama organisasi kemasyarakatan yang menghimpun dan membina istri pegawai ASN dengan kegiatan pendidikan, ekonomi dan sosial budaya.

Pasalnya, pengusaha perempuan merupakan blok yang cukup signifikan dalam sektor UMKM, sehingga usaha-usaha untuk mendorong kemajuan mereka merupakan upaya yang juga dapat membawa pengaruh positif terhadap industri UMKM Indonesia secara keseluruhan.

Dalam hal ini, PSMTI turut hadir untuk berpartisipasi dan terus berkomitmen mendukung perkembangan UMKM Indonesia. Melalui bazar ramadan ini, PSMTI sebagai organisasi kemasyarakatan suku Tionghoa Indonesia ingin para pelaku UMKM khususnya perempuan Indonesia dapat berkontribusi dalam kemajuan perekonomian nasional.



Dala kesempatan yang sama, Henry Husada berharap agar acara Bazar Ramadan ini menjadi ajang untuk mendukung perkembangan UMKM Indonesia. "Harapannya acara Bazar Ramadan ini, dapat menjadi salah satu momen agar para pelaku UMKM dapat didorong untuk terus berusaha dan maju ke depan," jelas Henry.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2675 seconds (0.1#10.140)