Kasus Covid-19 Naik Jelang Lebaran, Lifebuoy Gelar Mudik Sehat sebagai Upaya Preventif

Selasa, 18 April 2023 - 19:00 WIB
loading...
Kasus Covid-19 Naik Jelang Lebaran, Lifebuoy Gelar Mudik Sehat sebagai Upaya Preventif
Pemeriksaan kesehatan di posko Mudik Sehat bersama Mobil Siaga Lifebuoy yang berlokasi di Terminal Kampung Rambutan, Minggu (16/4/2023). (Foto: dok Lifebuoy)
A A A
JAKARTA - Lifebuoy bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Perhimpunan Dokter Umum Indonesia (PDUI), dan Halodoc menggelar program ‘Mudik Sehat bersama Mobil Siaga Lifebuoy’. Kick Off program ini dilaksanakan di Terminal Kampung Rambutan, Minggu (16/4/2023).

Turut hadir dalam acara tersebut, Senior Brand Manager Lifebuoy Unilever Indonesia Kevin Stefano, Chief Operating Officer Halodoc Veronica Sari Utami, dan Ketua Perhimpunan Dokter Umum Indonesia dr Imelda Datau MM, Sekjen PP PDUI dr Taufan Ikhsan Tuarita MM, serta Kepala Bidang Humas PP PDUI dr Milka Inkiriwang, MARS, PhD.

Mudik Sehat bersama Mobil Siaga Lifebuoy diinisiasi menyusul prediksi pemudik Lebaran 2023 yang akan melonjak hingga 47 persen, atau sekira 123 juta pemudik akan melakukan perjalanan secara bersamaan. Momentum ini pun dinilai dapat menjadi salah satu pemicu meningkatnya risiko transmisi penyakit menular bagi para pemudik dan keluarga.

Menyikapi hal ini, Lifebuoy bersama PDUI dan Halodoc menyediakan posko pemeriksaan kesehatan dan konsultasi dokter gratis, serta edukasi mengenai cuci tangan pakai sabun (CTPS) dalam enam langkah dan lima momen. Senior Brand Manager Lifebuoy Unilever Indonesia Kevin Stefano menegaskan, pihaknya berupaya melakukan tindakan preventif agar masyarakat tidak mudah jatuh sakit.

“Ada dua yang kita lakukan sebenarnya, pertama tindakan preventif. Jadi, kita melakukan edukasi cuci tangan pakai sabun dan PHBS, perilaku bersih sehat. Itu preventif, agar orang tidak gampang jatuh sakit,” katanya dalam Kick Off Mudik Sehat bersama Mobil Siaga Lifebuoy, Minggu (16/4/2023).

Konsultasi kesehatan dapat dimanfaatkan pemudik secara gratis, terutama bagi pemudik yang sudah berada di perjalanan atau sudah sampai tujuan. Melalui program ini, Lifebuoy bersama PDUI dan Halodoc berharap dapat mengedukasi masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan agar tetap sehat selama masa mudik.

Terkait hal tersebut, Chief Operating Officer Halodoc Veronica Sari Utami pun mengimbau para pemudik agar dapat berkonsultasi dengan dokter secara online. Sebab, Halodoc menyediakan voucher diskon untuk pembelian obat, serta cek kesehatan di home lab Halodoc yang dapat dimanfaatkan para pemudik.

“Mereka bisa menggunakan platform Halodoc secara online untuk bisa berkonsultasi dengan dokter. Kami juga menyediakan ada juga tambahan namanya diskon voucher untuk pembelian obat dan juga bahkan untuk home lab kami,” ucapnya.

Kasus Covid-19 Naik Jelang Lebaran, Lifebuoy Gelar Mudik Sehat sebagai Upaya Preventif

Mobil Siaga Lifebuoy yang akan tersebar di lima titik pada 16-19 April 2023. (Foto: dok Lifebuoy)

Tak hanya itu, pemudik juga dapat mengunjungi lokasi Mudik Sehat bersama Mobil Siaga Lifebuoy yang nantinya akan tersebar di lima titik pada 16-19 April 2023, yaitu Terminal Kampung Rambutan (16 April 2023), Rest Area KM 166 Cipali, Jawa Barat (18 April 2023), Parkir Timur Senayan Jakarta (18 April 2023), PKOR Way Halim, Bandar Lampung (18 April 2023), dan Balai Prajurit Pasmar 2 Sidoarjo, Jawa Timur (19 April 2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)