Kasus Covid-19 Naik Jelang Lebaran, Lifebuoy Gelar Mudik Sehat sebagai Upaya Preventif

Selasa, 18 April 2023 - 19:00 WIB
loading...
A A A
Pemudik yang berkunjung akan mendapat paket produk sabun mandi dan cuci tangan dari Lifebuoy, voucher pemeriksaan kesehatan hingga pemeriksaan laboratorium dari Halodoc. Upaya ini juga menjadi wujud partisipasi para dokter umum untuk mengedukasi masyarakat agar tidak melakukan hal yang menyebabkan infeksi.

“Kita akan support dan menggerakan teman-teman dokter umum untuk bisa lebih berpartisipasi mengedukasi masyarakat, agar dalam momentum mudik Lebaran ini bisa menjaga diri supaya tidak melakukan hal-hal yang dapat memicu terjadinya infeksi, baik infeksi pernapasan, maupun infeksi yang lain,” kata Sekjen PP PDUI dr Taufan Ikhsan Tuarita MM.

Seperti diketahui, edukasi cuci tangan pakai sabun (CTPS) sudah digalakkan oleh Lifebuoy selama 70 tahun di Indonesia. Pada 2019, Lifebuoy telah melakukan edukasi cuci tangan dengan masuk ke buku pelajaran anak sekolah, C untuk cuci tangan.

Kemudian, pada 2022 pun Lifebuoy membuat gebrakan melalui permainan sepak bola agar anak-anak dapat mengerti cara cuci tangan dengan baik. Hingga saat ini, Lifebuoy akan terus berupaya menggalakkan edukasi cuci tangan dengan cara yang beragam untuk menyesuaikan kebutuhan masyarakat Indonesia.

“Nah, kita akan terus nih melakukan edukasi cuci tangan dengan cara-cara yang sangat relevan buat masyarakat Indonesia agar cuci tangan ini bisa menjadi habit ya, nggak cuman pelajaran aja, tapi jadi kebiasaan buat keluarga di Indonesia,” tutur Kevin.
(bga)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2566 seconds (0.1#10.140)