Jokowi Undang Ceko untuk Investasi di IKN Nusantara

Selasa, 18 April 2023 - 21:00 WIB
loading...
Jokowi Undang Ceko untuk Investasi di IKN Nusantara
Jokowi mengundang Ceko untuk berinvestasi di sektor transportasi massal untuk IKN Nusantara. Foto/BiroSetpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) menerima kunjungan Perdana Menteri Republik Ceko Petr Fiala di Istana Bogor pada hari ini, Selasa 18 April 2023. Dalam pertemuan itu, Jokowi mengajak PM Ceko untuk berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN) .



"Saya juga mengundang Ceko untuk berinvestasi di IKN Nusantara terutama di bidang transportasi massal ramah lingkungan," kata Jokowi dalam sambutannya yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden.

Jokowi juga membahas mengenai rencana penyelenggaraan ASEAN Indo-Pasifik Infrastucture forum pada September 2023. Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga mengaku membahas perdagangan, Investasi hingga pertahanan dengan PM Fiala.

"Tadi kami sudah berbicara tentang kerja sama perdagangan, kerja sama investasi, kerja sama pertahanan dan industri strategis serta tentang ASEAN dan Indo-Pasifik," kata Jokowi.

Jokowi pun membahas mengenai regulasi Indonesia dan Uni Eropa (EU) dan penyelesaian negosiasi Indonesia--European Union Comprehensive Economic Partnership Agreement (I-EU CEPA).

"Saya juga menyampaikan terkait beberapa regulasi EU yang diskriminatif dan pentingnya mendorong penyelesaian negosiasi indonesia- EU CEPA," kata Jokowi.



Jokowi juga bersepakat kerja sama mengenai Industri strategis dan transfer teknologi.

"Kami juga sepakat menjajaki kerja sama join production antara industri strategis, transfer teknologi dan capasity building," kata Jokowi.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5380 seconds (0.1#10.140)